5 Tips Ampuh Agar Cafe Ramai Pengunjung

Friday, July 20th 2018. | Berita
Tips Usaha – Hal yg paling menyenangkan memang berkumpul dgn teman. Banyak tempat yg dapat Anda gunakan untuk hang out dgn kawan misal bioskop, mall, cafe, tempat wisata. Namun yg paling marak didatangi adalah cafe. Café biasa digunakan untuk bertemu rekan atau client, dapat juga sebagai tempat refreshing setelah seharian lelah bekerja. 

  Tips Mudah Supaya Cafe Ramai Pengunjung  

Tips Ampuh Agar Cafe Ramai Pengunjung

Karena fungsinya yg fleksibel, banyak pengusaha yg mulai melirik café sebagai bisnis. Semakin banyaknya itu membuat persaingan menjadi ketat, Anda tentu harus memiliki strategi jitu agar tetap eksis. Tentu Anda harus membuat café yg nyaman supaya pelanggan betah.

Berikut beberapa tips supaya cafe Anda tetap ramai dikunjungi.

1. Analisa pelanggan 

Saat mendirikan cafe, tentu Anda telah memiliki target pelanggan bukan? Kenalilah dgn baik calon pelanggan sehingga Anda mengetahui keperluan mereka. Misal target anak muda maka Anda harus membuat cafe yg cocok dgn para generasi sekarang. Anda dapat menambahkan alat musik atau perpustakaan kecil untuk pelanggan. Jangan lupa juga untuk menetukan apakah targetan kaum menengah ke atas atau kalangan menengah ke bawah.  
2. Pemilihan tempat
Setelah mengetahui target pasar Anda maka akan semakin mudah dalam menentukan tempat. Pilihlah tempat yg dekat dgn targetan dan mudah ditemukan oleh semua orang. Pertimbangkan pula tempat parkir dan akses ke café untuk memudahkan pelanggan.

Baca juga : Usaha Rumahan Dengan Modal Kecil


3. Tema cafe
Apa yg menjadi pertimbangan selain menu? Yup, desain cafe pastinya. Desain cafe juga berperan penting membuat pengunjung betah dan ingin kembali. Cafe haruslah terlihat rapi, bersih dan nyaman. Akan lebih baik jika cafe memiliki konsep tersendiri yg diterapkan ke dalam interior cafe sehingga lebih menarik. Apabila anda membutuhkan desain dan interior cafe yg unik dan menarik anda dapat menggunakan jasa ide kreatif.
4. Layanan dan menu
Pengunjung akan betah karena 2 hal utama, yaitu layanan dan menu di café Anda. Buatlah menu yg unik dan bercita rasa lezat dgn begitu Anda tak usah khawatir pelanggan akan kabur. Anda dapat menambahkan makanan tradisional supaya pelanggan menjadi lebih menarik. Berikanlah inovasi secara berkala pada menu Anda, dapat dgn menambah atau membuat rasa yg baru.
Selanjutnya, Anda harus memilih pelayan yg baik dan mengerti keramah-tamahan. Pelanggan akan sangat senang jika dilayani dgn baik. Ada beberapa café yg telah memiliki menu yg baik namun tak diimbangi dgn pelayanan yg baik. Alhasil cafenya kini cukup sebuah nama. Berikanlah pelayanan yg prima dan tempat yg rapi serta bersih.

Lihat juga : Membuka Usaha Kuliner

5. Ajak komunitas
Untuk memudahkan Anda mencari pelanggan, ajaklah komunitas supaya berkunjung ke café. Anda dapat memberikan diskon menarik kepada mereka. Dengan banyaknya orang di café Anda maka calon pelanggan yg lain akan penasaran dan segera berkunjung. Kecenderungan komunitas adalah memiliki tempat untuk berkumpul yg tetap. Oleh karena itu, gunakanlah peluang tersebut dgn baik.

Seperti itulah pembahasan cara agar cafe ramai pengunjung. semoga dgn informasi diatas sahabat IndonesiaBisnis bisa sukses dalam usaha cafe.

Artikel Lainnya:

tags: , ,
.:[Close ads]::[Click 2x]:.

.:[Close ads]::[Click 2x]:.