6 Tips Sederhana Dalam Mempromosikan Brand Usaha

Thursday, December 8th 2016. | Berita
Tips Promosi – Dalam menjalankan bisnis tentu Anda menginginkan untuk mendapatkan keuntungan tinggi dan sukses. Keuntungan tinggi dapat didapatkan dgn melakukan pemasaran produk yg tepat dan baik. Agar produk laris di kalangan masyarakat maka Anda harus memperkenalkan terlebih dahulu brand.
Mempromosikan brand bukan hal yg terlalu sulit. Anda harus menentukan brand yg enak didengar dan mudah diingat masyarakat.

  cara yg Tepat Untuk Promosikan Brand Usaha  

Tips Sederhana Dalam Mempromosikan Brand Usaha
Untuk melakukan promosi brand, Anda dapat mengikuti beberapa tips di bawah ini. 

1. Maksimalkan sosmed

Perkembangan teknologi terjadi untuk memberikan berbagai kemudahan untuk mendapatkan atau menyebarluaskan informasi. Sebagai pengusaha, tentu Anda harus memanfaatkan dgn benar peluang ini. Gunakanlah berbagai aplikasi sosial media yg banyak digunakan untuk mempromosikan brand Anda. Tampilkan iklan yg menarik sehingga calon konsumen akan penasaran dgn produk Anda. 
2. Lanching dgn lomba
Anda juga dapat memperkenalkan brand dgn mengadakan lomba untuk acara peluncurannya. Mengadakan lomba tentu akan menarik perhatian masyarakat, di situlah mereka mulai mengenal adanya brand Anda. Anda dapat menampilkan logo pada  perlombaan sehingga masyarakat akan mudah mengingat.

Baca juga : Tips Meningkatkan Modal Bisnis

3. Promo dan diskon
Cara ini meskipun terbilang konvesional namun masih ampuh dilakukan sampai sekarang. Calon pelanggan akan tertarik sekali dgn hal-hal yg berbau diskon dan promo. Memberikan diskon misal 30% bahkan 50% akan membuat mengingat brand Anda dgn baik. Anda juga dapat memberikan promo, contoh memberikan bonus setiap pembelian 2 produk langsung. 
4. Corporate Social Responsibility
Mempromosikan brand dapat juga dilakukan sembari melakukan amal. Tidak cukup amal ibadah yg akan didapat tetapi juga ketertarikan serta upaya perkenalan brand Anda. Brand tentu akan semakin dikenal masyarakat dgn kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility). Anda dapat melakukannya dgn mengadakan bersih sungai, pemeriksaan kesehatan gratis, atau mengunjungi panti asuhan. 

5. Penempatan brand
Penempatan brand yg strategis juga dapat dilakukan untuk mempromosikan brand. Misal dgn memasang spanduk di pinggir jalan besar, memasang baliho, memasang iklan di koran, atau dgn mengiklan brand di media eletronik. Banyak media yg dapat digunakan dgn baik.

6. Mengapresiasi pelanggan
Brand Anda dapat naik daun juga karena para pelanggan. Sebagai pengusaha yg baik tentu harus mengapresiasi mereka yg setia dgn usaha Anda. Anda mengapresiasi mereka dapat dgn mengadakan acara khusus dan banyak hadiah. Hal ini akan semakin memupuk kesetiaan dan loyalitas pelanggan. Bisa juga Anda menggunakan acara ini sebagai pemasukant tambahan dgn menyiapkan stand untuk disewa. 
Anda juga harus melakukan survei setelah brand terjun ke pasaran untuk mendapatkan saran. Sehingga Anda akan terbantu dalam mengembangkan bisnis. Memang tips di atas membutuhkan usaha yg keras dan disiplin yg tinggi. Meskipun akan melelahkan yakinilah kesuksesan Anda akan membalas itu semua. Pantang menyerah dan janganlah berputus harapan menjadi kunci untuk meraih kesuksesan. Semangat!

Artikel Lainnya:

tags: , ,
.:[Close ads]::[Click 2x]:.

.:[Close ads]::[Click 2x]:.