10 Aturan Berbisnis yang Wajib Anda Kuasai

Saturday, August 4th 2018. | Berita
Tips Bisnis – Menjalankan bisnis merupakan sebuah seni khusus yg dapat dipelajari oleh setiap orang. Namun ternyata dibali kerumitan bisnis tersebut terdapat berbagai aturan yg pantang untuk dilanggar. Terutama bagi pebisnis baru yg pertama kali mencoba membuka bisnis. 

  Struktur Aturan Tentang Bisnis yg Mesti Dikuasai  

Aturan Berbisnis Yang Wajib Anda KuasaiBerikut ini terdapat 10 aturan berbisnis yg wajib anda kuasai, terlebih jika ini adalah bisnis pertama kali anda : 
1. Realistis 
Bersikap realistis terhadap rencana, modal, peluang dan kemampuan pribadi terhadap usaha. Berfikir kreatif dan out of the book agar bisa mewujudkan ide bisnis Anda ke dunia nyata.
2. Perbudak diri sendiri
Berani berbisnis artinya berani untuk bekerja keras, melupakan keuntungan pribadi, kurang waktu tidur dan hal yg bersifat hiburan. Ketika awal berbisnis ini perlu dilakukan karena pertama terjun pasti Anda harus menjadi karyawan untuk usaha sendiri. 
3. Lebih peduli waktu
Terapkan motto “waktu adalah uang” sehingga Anda akan memperhatikan dan menghargai waktu. Dengan motto tersebut Anda akan disiplin dan menggunakan waktu secara tepat.

Baca juga : Tips Manajemen Waktu Bagi Pebisnis

4. Hindari investasi uang pribadi
Resiko pekerjaan ini memanglah sangat besar, untuk itu hindari melakukan investasi uang pribadi. cara ini akan menghindarkan Anda dari utang yg melimpah ketika bisnis tak sesuai harapan.
5. Jual kelebihan
Bersaing dgn tolok ukur harga akan membuat Anda frustasi. Lebih baik berikan kualitas terbaik dari produk Anda, maka konsumen akan mencarinya sendiri. Walaupun harga tak terlalu murah bila kualitas produk bagus maka dgn mengandalkan kemampuan berkomunikasi yg baik tak sulit untuk memasarkan produk.

6. Rekrut karyawan dgn selektif
Pilihlah karyawan yg mau bekerja keras untuk menyukseskan usaha Anda. Pilih dgn hati-hati setiap orangnya. Perlakukan karyawan Anda dgn sebaik-baiknya agar terjadi simbiosis mutualisme.

Lihat juga : Tips Kerja Sukses Dalam Teamwork

7. Update teknologi
Banyak teknologi minim biaya yg bisa Anda gunakan untuk mendukung bisnis, misal dgn cloud technology yg merupakan aplikasi dan penyimpanan data. Selain akan lebih aman Anda juga dapat bersaing dgn perusahaan yg lebih besar.
8. Perlakukan vendor dgn baik
Kegiatan ini termasuk dalam pelayanan konsumen, perlakuan baik terhadap vendor dan supplier akan memberikan keuntungan berupa kepercayaan. Sehingga mempermudah Anda apabila terlambat dalam pembayaran ataupun terjadi hal tak terduga lainnya.
9. Ketahui angka dasar
Maksudnya adalah Anda harus mengetahui kalkulasi uang dasar yg harus terpenuhi setiap bulannya disesuaikan dgn keperluan. Anda butuh uang untuk membayar sewa toko, karyawan, listrik, sampai tinta sehingga perkiraan akan memacu Anda mendapatkan keuntungan untuk memenuhi keperluan tersebut.
10. Jadilah yg nomor satu
Apabila Anda telah bersedia dan sadar untuk terjun dalam dunia bisnis, maka resiko yg harus diterima adalah bekerja secara maksimal. Jangan main-main dalam menekuni pekerjaan ini karena resikonya sangat besar. Baik resiko metarial maupun mental. Anda harus membuat ataupun menjual produk dan jasa dgn kualitas nomor satu secara berkelanjutan agar konsumen puas dan Anda tetap menjadi nomor satu.
Demikian berbagai aturan dalam berbisnis yg harus anda ikuti agar dapat mendapatkan keuntungan berlipat ganda dan sistem bisnis yg berputar dgn baik. Selamat berbisnis dan semoga sukses. 

Artikel Lainnya:

tags: , ,
.:[Close ads]::[Click 2x]:.

.:[Close ads]::[Click 2x]:.