5 Tips Sukses Bagi Pebisnis Cuci Kendaraan

Sunday, August 5th 2018. | Berita
Tips Bisnis – Meningkatnya pengguna kendaraan bermotor tak cukup memberikan dampak buruk namun Anda dapat melihatnya dari segi positif, yaitu terbukanya peluang usaha jasa cuci kendaraan. Anda dapat memanfaatkan moment ini, untuk membuka bisnis sampingan yg akan banyak dicari konsumen. Terlebih bila musim penghujan datang, keuntungan yg Anda dapatkan dapat berlipat ganda karena akan banyak orang malas untuk mencuci kendaraanya sendiri dan akhirnya memilih jasa cuci motor.

  Panduan Sukses Usaha Cuci Kendaraan  

Tips Sukses Bagi Pebisnis Cuci KendaraanBila Anda telah memiliki modal dan skil yg tak terlalu sulit dipelajari, 5 tips dibawah ini perlu Anda perhatikan untuk memulai usaha jasa cuci kendaraan.
1. Ketersediaan Air
Usaha jasa cuci kendaraan ini akan sangat bergantung dgn ketersediaan air utnuk mencuci. Penting untuk memikirkan kualitas dan kuantitas sumber air yg akan Anda gunakan. Kualitas air akan mempengaruhi hasil akhir cucian Anda. Pastikan kuantitas air, berupa kecukupan jumlah suplai air.

Baca juga : Tips Memulai Usaha Yang Cocok Bagi Pemula

2. Teknik Mencuci
Teknik berkaitan erat dgn peralatan dan kemampuan. Anda bisa memilih mencuci secara biasa atau manual sampai dgn teknik cuci salju dgn busa. Apapun teknik yg Anda gunakan nantinya, yg paling penting adalah hasil cucian Anda. 

3. Sarana dan Prasarana Mencuci
Hal ini akan mendukung keberlangsungan bisnis jasa cuci kendaraan Anda. Pertimbangkan untuk memiliki stream wash atau mesin compressor untuk mempermudah kinerja Anda nantinya. Peralatan lain yg perlu Anda sediakan adalah kanrbo, alat gosok, lap dan lain-lain. Cek pula daya listrik, pastikan mencukupi untuk melakukan proses pencucian. Sebagai antisipasi apabila mati listrik Anda bisa memasang genset sehingga proses pencucian bisa terus berjalan. 

4. Tempat yg Menunjang Bisnis Jasa Cuci Kendaraan
Memang tak salah bila menyebut bahwa lokasi menjadi faktor utama keberhasilan sebuah bisnis. Untuk lokasi bisnis jasa cuci kendaraan, sebaiknya tak jauh dari pusat keramaian atau padat penduduk. Bisa pula menempatkan bisnis Anda berdampingan dgn bisnis lain yg sejalan, misal disebelah bengkel. Konsumen pasti akan merasa senang dgn kemudahan ini, dan Anda juga akan bahagia karena mendapatkan konsumen lebih banyak.

Artikel Lainnya : Cara Mudah Agar Tetap Konsisten Dalam Berbisnis

5. Usaha Pelengkap
Bila Anda menemui kesulitan untuk mencari usaha pelengkap, solusinya adalah membuka usaha pelengkap itu sendiri. Tidak perlu usaha yg sulit dan membutuhkan keahlian seperti bengkel, membuka kedai untuk menjual makanan dan minuman ringan juga efektif menarik pelanggan.
Seperti itulah penjelasan tentang Cara Mudah dan Sukses untuk pebisnis cuci kendaraan. Semoga dgn informasi diatas anda akan segera menuju pada kesuksesan. 

Artikel Lainnya:

tags: , ,
.:[Close ads]::[Click 2x]:.

.:[Close ads]::[Click 2x]:.