5 Tips Dalam Memilih Bisnis Franchise atau Waralaba

Monday, August 6th 2018. | Berita
Tips Usaha – Perkembangan zaman yg semakin modern dan serba cepat, berdampak pula dgn perkembangan bisnis di berbagai bidang. Kini mulai muncul bisnis-bisnis baru dgn kemudahan dan tawaran omset yg menggiurkan. Salah satunya adalah bisnis franchise atau sering disebut waralaba.
Bisnis franchise ini memiliki kelebihan yaitu Anda tak perlu memulai usaha, cukup dgn mengembangkan usaha yg telah memiliki brand. Banyak jenis franchise yg bisa Anda pilih, untuk memberikan kemudahan dalam memilih simak beberapa tips berikut :

Tips Dalam Memilih Bisnis Franchise atau Waralaba

cara Tepat Saat Memulai Bisnis Franchise atau Waralaba

1. Pilih jenis bisnis waralaba sesuai hobi Anda
Menjalankan sesuatu sesuai dgn kesukaan pasti sangat menyenangkan. Prinsip ini bisa Anda terapkan pula ketika akan memilih bisnis franchise. Karena pengaruh dari sesuatu yg nyaman dilakukan akan sangat besar bagi keberlangsungan bisnis Anda. Ditambah dgn kemudahan mengenai bisnis yg Anda jalankan karena telah mengenalnya melalui hobi yg menjadi bisnis.
2. Pilih bisnis franchise sesuai modal yg dimiliki
Modal juga perlu Anda pertimbangkan ketika memilih bisnis franchise. Hindari terlalu memaksakan kehendak mengenai sebuah  jenis bisnis waralaba padahal modal Anda tak cukup. Walaupun Anda dapat melakukan pinjaman, namun sebisa mungkin hindari pinjaman terlalu besar karena akan memberatkan di masa pengangsurannya. Bila terpaksa harus melakukan pinjaman, sesuaikan pula dgn keuntungan yg didapatkan setiap bulannya. Perkirakan sebaik mungkin agar tak terjadi kerugian.
3. Pilih harga produk yg terjangkau
Pemilihan harga produk kadang sering terlupakan oleh pebisnis waralaba padahal efek dari pemilihan yg kurang tepat sangatlah besar. Produk yg terlalu mahal akan sulit untuk dipasarkan sehingga Anda akan mendapatkan keuntungan yg kecil bahkan sulit untuk menjual produk waralaba tersebut. Seleksi produk yg Anda jual, sesuaikan dgn target pasar yg akan dibidik agar kemungkinan keuntungan yg diraih dapat semakin besar.

Lihat juga : Tips Mendapatkan Produk yang Baik Untuk Bisnis Online


4. Tempat strategis
Tempat adalah salah satu yg menentukan keberlangsungan penjualan pada usaha Anda. pemilihan lokasi yg strategis bisa menjadi salah satu strategi marketing yg dapat Anda terapkan untuk memajukan waralaba. Sesuaikan pemilihan tempat dgn jenis waralaba yg akan Anda jual.

Baca juga : Tips Dalam Mempromosikan Brand Usaha

5. Perhatikan izin bisnis, harus sah
Kelegalan izin bisnis franchise juga harus Anda perhatikan. Jangan sampai ketika ditengah perjalanan bisnis Anda menemui masalah yg disebabkan izin bisnis, hal tersebut akan sangat merugikan Anda.

Nah, Seperti itulah cara memilih bisnis franchise atau waralaba yg baik untuk dikembangkan. Semoga dgn tips diatas sahabat IndonesiaBisnis.Net bisa memulai bisnis waralaba.

Artikel Lainnya:

tags: , ,
.:[Close ads]::[Click 2x]:.

.:[Close ads]::[Click 2x]:.