5 Tips Menghadapi Karyawan Baru Agar Bekerja Secara Maksimal

Wednesday, December 30th 2015. | Berita
Strategi BisnisTips Menghadapi Karyawan Baru. Memiliki karyawan baru bisa menyenangkan atau memusingkan Anda sebagai seorang bos, hal ini karena karakter dari setiap karyawan yg berbeda-beda. Sebagai seorang bos, Anda tak lantas cukup menuntut kepada karyawan, sebaiknya juga menyadari dan memahami mengenai karakter karyawan. Kemampuan Anda dalam memahami karyawan akan mempermudah komunikasi sehingga terjalin kinerja yg sinergis. Tentunya kinerja yg baik akan mendukung bisnis Anda menjadi lebih maju.

  Panduan Cara Menghadapi Karyawan Baru Agar Bekerja Dengan Baik  

Tips Menghadapi Karyawan BaruBila Anda masih bingung dalam menghadapi karyawan baru dgn berbagai karakter, berikut beberapa tips untuk membantu menghadapi karyawan baru Anda.
1. Buatlah daftar pekerjaan yg harus dilakukan untuk karyawan Anda
Cara ini efektif untuk dijadikan panduan karyawan baru memulai kerja. Daftar pekerjaan akan memudahkan karyawan dalam memahami kewajiban yg harus dilakukan. Siapkan list pekerjaan dgn rapi, dgn ini akan membantu Anda dalam mengurangi percakapan guna menyuruh karyawan. Sikap terlalu banyak menyuruh kadang kurang disukai sebagian karyawan maka list pekerjaan merupakan solusi yg tepat.

2. Konsisten dalam berkomunikasi
Anggaplah karyawan Anda sebagai teman, luangkan waktu sejenak untuk mengobrol. Cara ini efektif untuk mengurangi kekakuan Anda dgn karyawan. Selain itu obrolan ringan akan membangun rasa kekeluargaan dalam pekerjaan. Dengan komunikasi yg lancar, maka Anda akan mudah mengatur dan memahami sifat karyawan.
3. Bersikap sesuai keadaan
Sebagai seorang bos, Anda juga harus pandai menempatkan diri dalam semua model kondisi. Anda bisa bersikap santai ketika ngobrol dgn karyawan. Namun Anda juga harus bersikap tegas dan berwibawa ketika sedang memberikan arahan kerja ataupun ketika rapat. Bersikap tegas terus menerus akan menjadikan karyawan merasa tertekan dan akhirnya bisa mempengaruhi kinerja. Hindari kelakuan dalam berkomunikasi yg menyebabkan loyalitas karyawan menurun.

Baja juga : Tips Mengatasi Karyawan Yang Malas Bekerja

4. Bersikap jujur kepada karyawan
Jangan cukup menuntut kejujuran dari karyawan, Anda pun harus jujur. Ketidakjujuran Anda sebagai seorang bos akan berdampak sangat besar, karena bisa membuat karyawan sakit hati dan hilang kepercayaan. Mencontohkan kejujuran akan menimbulkan sikap respek dan meningkatkan kualitas kerja karyawan Anda. Sikap jujur harus dimiliki setiap orang baik bos maupun karyawan.

Lihat Juga : Cara Mudah Mencari Karyawan yang Berpotensi dan Jujur

5. Pertimbangkan posisi karyawan di masa mendatang
Berkembangnya sebuah perusahaan pastinya diiringi dgn berkembangnya kinerja karyawan. Anda perlu melihat dan mempertimbangkan mengenai posisi karyawan atas loyalitasnya pada perusahaan. Sangat tak baik bila loyalitas karyawan tak dihargai dgn tetap pada posisi yg sama. Lakukan evaluasi secara berkelanjutan agar Anda dan karyawan tahu perkembangan kinerja sehingga tak terjadi saling curiga.

Nah, Seperti itulah pembahasan mengenai cara menghadapi karyawan baru agar bisa bekerja secara maksimal untuk meningkatkan perusahaan. Semoga dgn tips diatas karyawan sahabat IndonesiaBisnis.Net bisa menjadi salah satu team yg dapat membuat usaha sukses.

Search terms:

jajanan karyawan pabrik, sumber daya usaha yang diperlulan dalam usaha pabrik roti, umur berapa pensiun karyawan indomaret,

Artikel Lainnya:

tags: , ,
.:[Close ads]::[Click 2x]:.

.:[Close ads]::[Click 2x]:.