5 Cara Mudah Menjadi Atasan Berwibawa yang Disukai Karyawan

Tuesday, September 4th 2018. | Berita

IndonesiaBisnis.Net, – Menjadi seorang pemimpin apalagi untuk menjadi seorang atasan di kantor tidaklah mudah. Ada banyak tipe pemimpin dalam memimpin suatu perusahaan seperti otoriter, friendly dan juga yg lainnya. cara memimpin sebenarnya tergantung dari pilihan atasan itu sendiri apa ajah hal tersebut berpengaruh terhadap kinerja karyawannya atau tak.

Namun jika menjadi pemimpin yg berwibawa sangat besar kemungkinan selain disukai oleh karyawan kinerja karyawan juga akan terasa stabil dan baik. Hal ini disebabkan oleh aura kepemimpinan yg bijak serta ketegasan dalam pribadi seorang yg berwibawa. Di saat yg serius seorang yg berwibawa kan tegas namun di saat santai maka ia akan menjadi teman yg sangat baik.

Jika anda adalah seorang atasan dan ingin menunjukkan sisi kepemimpinan baik anda, di bawah ini merupakan cara agar bisa menjadi atasan yg berwibawa dan juga dapat disukai oleh karyawan anda.

Cara Mudah Menjadi Atasan Berwibawa yang Disukai Karyawan

Panduan Cara Mudah Menjadi Pemimpin Hebat yg disukai Karyawan 

1. Selalu datang tepat waktu
Sebagai seorang pemimpin baik bagi anda untuk memberikan contoh kedisiplinan kepada karyawan anda dgn cara selalu datang tepat waktu ke kantor. Janganlah menganggap bahwa anda adalah pemimpin sehingga orang-orang tak akan ada yg complain dgn keterlambatan anda. Dengan cara ini maka anda dapat menjadi orang yg berwibawa dan disegani siapa saja di tempat kerja. Selain itu akan menjadi contoh yg baik pula bagi karyawan anda.

2. Tidak mendiskriminasi
Jadilah pemimpin yg tak mendiskriminasi karyawan anda dan janganlah membuat karyawan anda merasa dibeda-bedakan. Dikriminasi disini adalah dgn tak membedakan karyawan anda berdasarkan SARA yaitu yg berkaitan dgn suku, agama dan kepercayaan mereka. Posisikan diri anda subjektif mungkin sebagai seorang pemimpin dgn menghargai semua perbedaan yg ada dalam kantor anda.

Baca juga : Cara Mudah Mengatasi Karyawan Yang Malas Bekerja

3. Menjalankan aturan perusahaan
Sebagai seorang pemimpin berwibawalah dgn jalan menjalankan segala aturan yg di terapkan untuk karyawan anda. Sekali lagi jangan menganggap diri anda adalah yg paling atas sehingga tak ingin mengikuti aturan dan ingin berbuat semaunya. Hal terkecil apapun mengenai aturan perusahaan harus anda jaga dgn baik.

4. Berinteraksi dgn karyawan
Janganlah menjadi pemimpin yg pelit bicara dan pelit menyapa. Berikanlah interaksi yg baik kepada mereka sebisa mungkin dan seperlunya. Berikanlah juga perhatian terhadap kinerja mereka dan sebisa mungkin turut di acara yg dibuat karyawan anda.

Lihat juga : Tips Menghadapi Karyawan Baru Agar Bekerja Secara Maksimal

5. Menghargai kinerja karyawan
Hargailah setiap kinerja karyawan anda dgn memberikan reward kepada mereka saat berprestasi dgn pekerjaannya. Sebaliknya janganlah ragu memberikan hukuman terhadap mereka yg tak menjalankan tugasnya dgn baik. Hindari untuk memberikan terlalu banyak kebijakan. Sekali dua kali tak apa jika sesuai dgn konteksnya, namun jika berlebihan akan membuat anda tak dihargai oleh karyawan anda.

Itulah beberapa cara agar anda menjadi atasan yang berwibawa. Semoga dgn penjelasan IndonesiaBisnis.Net diatas, semua karyawan bisa senang bekerja dgn anda.

Artikel Lainnya:

tags: , ,
.:[Close ads]::[Click 2x]:.

.:[Close ads]::[Click 2x]:.