5 Cara Mudah Menjadi Karyawan Rajin di Lingkungan Kerja yang Malas

Saturday, September 22nd 2018. | Berita

Tips Karyawan – Saat bekerja di lingkungan kerja tertentu, anda akan menjadi sangat terpengaruh. Jika anda bekerja di lingkungan kerja yg rajin maka anda akan termotivasi untuk menjadi karyawan yg rajin. Namun apa yg terjadi jika anda ada pada lingkungan kerja yg malas?

Kebanyakan orang pastinya juga akan terpengaruh saat berada dalam kondisi tersebut. Olehnya itu anda sebaiknya banyak berusaha untuk tak terpengaruh agar kinerja anda juga dapat lebih baik. Olehnya itu beberapa cara di bawah ini bisa menjadikan anda karyawan rajin di tengah-tengah karyawan yg malas
.

Cara Mudah Menjadi Karyawan Rajin di Lingkungan yang Malas

Panduan Cara Mudah Agar Tetap Rajin dengan Lingkungan yang Malas

1. Tinjau Sasaran anda
Anda harus selalu meninjau bahwa anda adalah orang yg mempunyai target. Apakah anda menargetkan untuk menjadi seorang manager? Atau kepala cabang? Maka anda harusnya selalu memotivasi diri untuk tak malas dan mengikuti karyawan lainnya. jika hal ini anda terapkan maka akan menjadi kesenangan tersendiri bahwa anda adalah orang yg rajin di tengah lingkungan malas.

Baca juga : Tips Menjadikan Waktu Kerja Lebih Efektif dan Produktif

2. Menjunjung tinggi etika bekerja
Junjung etika bekerja. Selalu percaya bahwa anda cukup akan memakan gaji buta saat anda harus menerima gaji dgn bekerja secara malas-malasan. Anda harus percaya bahwa adalah orang yg rajin dan bisa mengatasi ancaman dan tantangan apapun, sekalipun anda sedang berada dalam situasi karyawan di lingkungan anda adalah orang yg malas.

3. Mencoba teknik 5 menit
Berapa pun beratnya pekerjaan Anda, coba teknik 5 menit untuk mulai mengerjakannya. Sebagai contoh, tugas Anda adalah membuat laporan keluar masuk barang bulanan. Mulailah mengerjakan laporan itu dalam lima menit. Setelah lima menit, Anda dapat rehat sejenak. Jika menerapkan teknik ini, Anda akan terpesona karena akan terus menyelesaikan laporan tersebut. Dengan demikian, malas hilang dan tugas tak seberat yg dibayangkan.

4. Merinci pekerjaan besar Anda
Utamakan untuk mengerjakan pekerjaan besar sehingga anda juga akan selalu bersemangat saat mendapat imbalannya. Dengan cara ini anda akan menjauhi rasa malas yg dapat ditularkan oleh karyawan lain di lingkungan anda.

Lihat juga : Cara Mudah Efektif Menyusun Daftar Pekerjaan Yang Penting

5. Melaksanakan kewajiban Anda terlebih dahulu
Selalulah untuk merasa bahwa melaksanakan kewajiban sangatlah penting. Utamakan melaksanakan kewajiban anda sebelum ingin menerima hak yaitu gaji anda dan juga hal lainnya. anda harus selalu memikirkan bagaimana dampaknya terhadap profil anda ke depannya. Jika anda malas anda akan mendapatkan kesan yg buruk dari pimpinan anda dan akan mencemari kinerja anda.

Itulah beberapa cara agar anda tetap rajin sekalipun anda berada di lingkungan yg karyawannya malas. Semoga dgn tips diatas sahabat IndonesiaBisnis.Net bisa memaksimalkan kinerja walaupun dgn lingkungan yg kurang mendukung.

Artikel Lainnya:

tags: ,
.:[Close ads]::[Click 2x]:.

.:[Close ads]::[Click 2x]:.