5 Cara Mudah dan Tebaik Memotivasi Karyawan Agar Lebih Giat Bekerja

Tuesday, September 25th 2018. | Berita

Tips Pemimpin – Sebagai pemimpin bukan cukup memberi perintah saja yg dapat ia lakukan. Namun banyak hal dari seorang pemimpin dan atasan yg juga harus ditekankan. Seorang pastinya harus mampu motivasi semua karyawannya agar mampu bekerja dgn baik dan juga mampu menghadapi segala tantangan dalam pekerjaan.

Namun memotivasi tak semudah yg anda kira. Apalagi jika anda adalah atasan dgn banyak karyawan. Maka anda akan menghadapi banyak karakter yg berbeda. Di bawah ini merupakan beberapa cara ampuh untuk bisa memotivasi karyawan anda bekerja di kantor dgn baik dan semangat.

Cara Mudah dan Tebaik Memotivasi Karyawan Agar Lebih Giat Bekerja

Panduan Cara Mudah Membuat Karyawan Lebih Semangat Bekerja

1. Dengarkan dan hargai ide-ide baru karyawan
Hargai setiap ide yg diberikan oleh karyawan anda. Ingatlah bahwa saat seseorang dihargai maka mereka akan menghormati anda. Jika tak, maka setiap kata yg kita ucapkan akan dianggapnya angin lalu. Dengan mendengarkan ide mereka anda akan selalu di dengar bahkan saat memotivasi mereka.

2. Pelihara hubungan sosial yg baik
Selalu jaga hubungan anda dgn karyawan . jangan menjadi orang dan pemimpin yg sombong dan memberikan kesan buruk kepada karyawan anda. Dengan memberikan pandangan yg baik dan menjaga hubungan sosial anda dgn karyawan anda, anda dgn mudah mampu memotivasi mereka bekerja karena ia menganggap anda adalah teman yg menyemangati mereka.

Baca juga : Cara Mudah Menjadi Atasan Berwibawa yang Disukai Karyawan

3. Bantu merencanakan karier karyawan
Tentu setiap karyawan ingin naik jabatan sehingga kariernya lebih baik. Jangan tutup mata terhadap karier karyawan Anda. Lakukan penilaian kinerja karyawan. Rencanakan pelatihan yg sesuai untuk menumbuhkembangkan keterampilan yg merupakan kelebihan karyawan tersebut, tak cukup fokus pada kekurangan karyawan.

4. Apresiasi kinerja karyawan
Motivasi dan semangat juga dapat muncul saat anda memuji kinerja karyawan anda. Hindari untuk tak menghargai segala kerja karyawan anda. Saat karyawan gagal melakukan pekerjaan anda sebaiknya tak langsung memarahinya. Anda dapat mengapreiasi usahanya terlebih dahulu dan mulailah memberikan evaluasi objektif kepada karyawan anda. Maka motivasi kerja karyawan anda akan terjaga.

Lihat juga : Ciri Karyawan Super yang Membuat Perusahaan Sukses

5. Bangun kepercayaan antara Anda dan karyawan
Kepercayaan adalah modal untuk hubungan kerja yg lebih baik. Bangun kepercayaan dgn mengutamakan kejujuran. Jangan pernah berbohong atau bergosip tentang karyawan yg kurang Anda sukai kepada karyawan lain. Ini akan menjadi bumerang bagi Anda karena kepercayaan karyawan terhadap Anda dapat runtuh. Dengan mempercayai satu sama lain maka anda akan mendapatkan kepercayaan pula untuk meningkatkan motivasi mereka.

Itulah beberapa cara yg dapat anda gunakan untuk memberikan motivasi kepada karyawan anda sebagai pemimpin. Semoga dgn penjelasan IndonesiaBisnis.Net anda bisa membuat bisnis lebih maju dan sukses.

Artikel Lainnya:

tags: , ,
.:[Close ads]::[Click 2x]:.

.:[Close ads]::[Click 2x]:.