7 Cara Mudah dan Ampuh Agar Lulus Tes Kesehatan Kerja

Monday, December 3rd 2018. | Berita
Tips KaryawanRahasia Sukses Agar Lulus Tes Kesehatan. Saat mendaftar pekerjaan anda pastinya akan dihadapkan dgn beberapa tahap. Diawali dgn tahap berkas, wawancara dan juga tahap tes kesehatan. Biasanya banyak orang yg gagal di tes kesehatan karena beberapa alasan. Biasanya karena paru-paru yg tak sehat dan juga masalah lainnya.
Olehnya itu di bawah ini ada beberapa cara agar anda dapat lulus tes kesehatan saat mendaftar pekerjaan atau untuk keperluan lain.

Cara Mudah dan Ampuh Agar Lulus Tes Kesehatan Kerja

Panduan Cara Mudah dan Sukses Agar Lulus Tes Kesehatan

1. Persiapan Sebelum Tes Kesehatan Medical Check Up

Persiapan sebelum medical check up sangatlah penting. Bagi Anda yg perokok, ada baiknya jangan merokok 2-3 hari sebelum tes kesehatan sebab akan mempengaruhi hasil tes anda. Anda juga butuh berolah raga dan hirup udara segar di pagi hari. Selai itu tidurlah tepat waktu dan hindari begadang. Yang paling penting adalah jangan meminum obat apapun sebelum tes kesehatan medical check up dan perbanyak memakan sayur-sayuran dan meminum susu. Jangan lupa perbanyak minum air putih selama tiga hari.

Artikel Lainnya : Cara Mudah Membuat Surat Lamaran

2. Tes Kesehatan Tekanan Darah
Tes kesehatan yg pertama dilakukan biasanya adalah tekanan darah. Tekanan darah Anda harus normal diantara 80-120 agar dapat lulus tes. Olehnya itu Anda harus tidur tepat waktu hindari begadang dan perbanyak minum susu dan air putih. Ingat jangan memakan daging kambing dan makanan lainnya yg dapat memicu tekanan darah anda meningkat.

Baca : Cara Mudah Mengatasi Rasa Gugup Saat Wawancara Kerja

3. Tes Kesehatan Paru-paru
Mungkin buat para perokok, tes ini sangat menakutkan. Sehingga tak heran jika banyak para perokok yg selalu gagal dalam tes kesehatan paru-paru. Untuk para perokok bisa mensiasati tes ini dgn memakan kecap hitam 2-3 sachet sejam sebelum interview. Hal ini berguna untuk menutup rongga yg terlihat saat ronsen. Dan seringlah meminum air bersoda yg dicampur susu setiap saat. Lakukan hal ini selam seminggu minimal sehari 2 gelas susu bersoda. Note: Bukan soda yg berwarna atau pun berasa.

Baca juga : Cara Membersihkan Paru Paru

4. Tes Kesehatan Melalui Urin
Tes ini agar para dokter mengetahui kandungan yg ada dalam urin kita. Untuk agar bisa lulus dalam tes ini Anda cukup sering meminum air putih sebelum tes medical check up dan hindari dulu untuk meminum obat-obatan apapun. Karena urin yg sehat dan baik adalah urin yg bening dan tak keruh dan untuk mendapatkan urin yg bening sangat baik untuk meminum banyak air.
5. Tes Kesehatan Mata
Untuk tes kesehatan ini biasanya sangat ditakuti oleh para penderita mata minus karena kita akan dihadapkan untuk tes kemampuan mata kita dgn melihat jauh dgn objek sebuah huruf dan angka dari yg besar sampai paling kecil. Untuk dapat lolos dalam tes ini Anda dapat menggunakan lensa kontak, tapi jika Anda belum sempat membeli lensa kontak baiknya Anda hapalkan saja huruf-huruf tersebut sebelum tes.

6. Tes Buta warna
Bagi yg buta warna. Siap-siap saja Anda berdoa agar tes bagian ini tak ada di tes kesehatan medical check up perusahaan yg Anda lamar. Karena cuma tes ini yg tak dapat diakali dari rangkaian tes kesehatan medical check up lainnya.

Lihat : Cara Mudah Mengobati Buta Warna

7. Tes Kesehatan Gigi
Tes ini bertujuan untuk agar para karyawan memiliki gigi yg sehat. Karena sangat tak baik jika para karyawan yg telah diterima mempunyai masalah sakit gigi. Apalagi saat sakit gigi timbul pada waktu jam kerja pasti sangat mengganggu konsentrasi karyawan sehingga pekerjaanya tak optimal. Anda sendiri tahu kan bagaimana rasanya sakit gigi? Baiknya sebelum Anda mengikuti tes kesehatan ini, Anda periksa kesehatan gigi Anda ke dokter gigi dan tambal semua gigi yg berlubang.
Itulah beberapa cara agar lulus tes kesehatan. Semoga dgn informasi diatas anda bisa lulus ketahap selanjutnya.

Artikel Lainnya:

tags: , ,
.:[Close ads]::[Click 2x]:.

.:[Close ads]::[Click 2x]:.