Bisnis Sampingan Elektronik Yang Menguntungkan

Friday, May 11th 2018. | Analisis
Untuk edisi kali ini sengaja kami buat untuk memberikan sedikit informasi mengenai berbagai Bisnis Sampingan Elektronik Yang Menguntungkan yg berhubungan dgn elektronik yg pastinya ada disekitar kita dimana market pasar di bisnis ini masih sangat luas dan kami rasa akan terus berkembang pesat kedepannya.

Kadang kita tak menyadari bahwa peluang bisnis khususnya di bidang elektronika itu sebenarnya sangat banyak. Hanya saja terkadang kita tak menyadarinya atau tak mau mencoba entah itu takut gagal atau karena keterbatasan modal baik finansial atau modal pengetahuan dibidang tersebut. Semua kendala seharusnya dapat dihindari atau setidaknya diminimalisir. Kendala modal dapat diakali dgn sistem kerjasama, kekurangan ketrampilan dapat diakali dgn merekrut orang yg ahli dibidangnya, lalu kurang apa lagi? mungkin kemauan dan juga fokus dan niat untuk memulainya yg belum maksimal? mari kita ulas sedikit dibawah ini.

Memanfaatkan peluang usaha dibidang ini memang tak semudah membalikan telapak tangan, dibutuhkan beberapa modal yg harus kita persiapkan. Ada yg bermodal finansial maupun skil keahlian. Dibawah ini beberapa daftar dari jenis ide usaha ini.

PELUANG BISNIS RENTAL LCD PROYEKTOR
Usaha yg satu ini saya rasa masih cukup terbuka lebar peluangnya. Dimana orang masih banyak yg membutuhkan lcd proyektor untuk memenuhi kegiatan mereka baik itu presentasi untuk pekerjaan kantor maupun untuk seminar mahasiswa di acara perkuliahan bahkan sampai hiburan entah itu nonton bersama sepakbola dan lainnya. Kita dapat membuat brosur dan kita coba sebaran di perkantoran daerah sekitarkita, jangan lupa di lembaga kemahasiswaan atau di temoat-tempat strategis lainnya, dimana sekiranya banyak orang yg memanfaatkan produk lcd proyektor ini maka disitu anda harus gencar promosi. Iklan baris dikoran saya rasa akan cukup membantu juga.
Bisnis Sampingan Elektronik Yang Menguntungkan 

Tentu saja diperlukan modal untuk membeli peralatan ini. Range harga 4-6juta saya rasa cukup untuk membeli satu set lcd proyektor. Ohya memang ada beberapa hambatan atau kendala dan anda harus lebih kreatif mengatasinya misalnya pemasaran yg mungkin terbatas disebabkan segmentasi market juga terbatas dikalangan tertentu saja dan dgn keperluan tertentu (tak setiap saat). Strateginya anda dapat menari informasi sebanayk-banyaknya mengenai acara-acar entah itu dikampus atau di mana saja yg kemungkinan memanfaatkan peralatan seperti yg and sewakan tersebut.

Pemasaran dari mulut ke mulut serta sistem membership dapat diterapkan juga jika kita ingin memanfaatkan jenis ide peluang ini. Kreatifitas disini sangat diperlukan mengingat segmen pasar yg terbatas tadi dan juga event yg tak setiap saat ada.

PELUANG USAHA BENGKEL/SERVIS HANDPHONE
Sudah tak dapat dipungkiri lagi bahwa sekarang ini handphone menjadi sebuah keperluan komunikasi yg cukup mendasar bagi banyak orang. Mungkin malah bis dibilang salah satu keperluan poko dari sebagian kalangan. Selain itu juga sebagai bagian dari lifestyle handphone ini dapat menjadi sebua sumber inspirasi ide bisnis yg sebenarnya cukup oke lho, terutama di bidang bengkel atau servis handphone.

Tidak selamanya handphone pengguna itu lancar jaya, dalam artian aman saja tanpa kendala baik mulai dari sisi hadware sampai softwarenya itu sendiri. Ini dapat kita manfaatkan sebagai peluang bisnis dgn membuka bengkel atau servis handphone berbagai merek jenis hp yg ada dipasaran. Lalu bagaimana jika kita awam dibidang ini? Tentu saja kita kita tak berani dong membuka bengkel klo kita tak tahu ilmunya.Ada beberapa cara yaitu jika anda memang hobi utak atik sendiri dibidang ini maka anda dapat mengikuti kursus reparasi /servis handphone yg dibuka di beberpa tempat. Penulis sendiri dulus empat kepengen turut kursus ini tapi diurungkan niatnya dan tak jadi hehe.

Selain itu anda dapat merekrut tenaga ahli dibidangnya sendiri. Pasanglah iklan dikoran lokal setempat untuk merekrut tenaga ahli dibidang servis menservis produk yg satu ini. Memang konsekuensinya anda harus menggaji mereka dong karena anda tak dapat mengerjakan sendiri. Tidak lupa juga jika ide bisnis ini pengen dikenal lebih luas, lokasi tempat sebaiknya cukup strategis dna juga promosi via brosur dan juga iklan baris di koran lokal menjadi salah satu kunci pemasaran yg dapat diambil. Kendala seara umum adalah mungkin telah banyak pesaing yg ada dilokasi anda. Tapi jika anda dapat lebih kreatif dan juga dapat memberikan nilai tambah sendiri maka konsumen dapat jadi memilih tempat anda.

BISNIS JASA RENTAL PENGETIKAN KOMPUTER
Mungkin jenis peluang usaha pengetikan kompter yg satu ini telah pernah saya ulas di artikel yg lalu-lalu, namun supaya lebih merefresh lagi tak apa jika saya ulas lagi. Peluang bisnis rental komputer khususnya pengetikan naskah sampai sekarang ini saya rasa masih cukup bagus. Anda dapat menyewakan komputer sebagai alat bagi konsumen untuk mengetik pekerjaan dan tugas mereka, atau anda dapat sekaligus melayani jasa pengetikannya. Usaha ini masih dapat jalan di lokasi-lokasi dekat kampus dan perkantoran. Anda harus mempersiapkan semua peralatanbaik itu hadware dan juga software yg berlisensi supaya tak ada kendala kedepan nantinya. Jangan sekali-kali menggunakan software bajakan karena akan dapat menimbulkan masalah nantinya. Beberapa seperangkat peralatan komputer beserta printer harus anda persiapkan selain ruangan minimal 3×4 sebagai tempat usaha.

Untuk kendala mungkin persaingan antara sesama rental komputer telah biasa. Oleh karena itu nilai tambah tertentu yg harus anda munculkan misal kenyamanan tempat atau juga bonus-bonus tertentu dapat berupa bonus kertas dan sejenisnya dapat menjadi salah satu ide untuk dapat bersaing dgn kompetitor di bisnis usaha jenis ini.

Beberapa jenis peluang bisnis diatas memang masih berpeluang sekarang ini namun supaya kita dapat bersaing dgn oke maka strategi dan juga kreatifitas dalam melaksananan bisnis sampingan elektronik yg menguntungkan tersebut harus selalu kita perhatikan. Kompetitor dapat dibilang hampir pasti ada, namun pintar pintar kita juga dalam memanfaatkan peluang usaha dibidang elektroknik ini supay akita dapat menang dari pesaing dan juga dapat eksis dan konsisten dalam berbisnis dibidang ini.

Artikel Lainnya:

.:[Close ads]::[Click 2x]:.

.:[Close ads]::[Click 2x]:.