Peluang Bisnis Rumahan Di Pedesaan

Saturday, October 1st 2016. | Analisis
Berbicara mengenai sebuah peluang bisnis rumahan  di pedesaan, maka sebenarnya masih terdapat sangat banyak segmen usaha rumahan yg bisa dijalankan sampai menghasilkan keuntungan yg menjanjikan. Namun sampai sekarang ini masih tak sedikit juga orang yg memandang sebelah mata bahwa segmen bisnis yg dijalankan di area wilayah pedesaan bisa menghasilkan keuntungan yg menjanjikan.

Bisnis Rumahan Yang Menguntungkan Di Pedesaan

Dan bahkan sampai penduduk desa setempat juga kerap kali memilih mencari berbagai pekerjaan lainnya selain berbisnis dirumah. Sebagaimana yg telah kita ketahui bersama bahwa di area pedesaan sendiri pastinya terdapat berbagai macam sumber daya alam yg sebenarnya bisa dimanfaatkan dgn sangat baik, cukup saja mungkin memang tak semua orang bisa melihat peluang tersebut.
Peluang Bisnis Rumahan Di Pedesaan

Terlebih, rumah yg berada di area pedesaan sendiri biasanya memiliki luas tanah lebih yg relatif besar atau pekarangan yg besar, dan sebenarnya melalui hal tersebut saja telah terdapat beberapa segmen bisnis rumahan yg bisa coba dijalankan oleh siapa saja. Seperti salah satu bisnis rumahan yg menguntungkan di pedesaan yaitu bisnis budidaya ikan gurame, selain bisa memanfaatkan lahan tanah yg dimiliki, segmen bisnis ini juga tak akan membutuhkan investasi anggaran awal yg relatif besar.

Beberapa Bisnis Rumahan Yang Menguntungkan Di Pedesaan

Sebenarnya segmen bisnis ini bisa dijalankan oleh siapa saja tanpa terkecuali jika memang telah memiliki niatan untuk berbisnis, karena sampai sekarang ini masih bisa dipastikan bahwa pasokan ikan gurame untuk pasar sendiri masih kurang karena permintaan pasar yg cukup tinggi.

Agar lebih efektif, kolam ikan yg digunakan sebaiknya dibuat dari terpal saja layaknya budidaya ikan lele, dgn ukuran 1 meter persegi yg memiliki tinggi sekitar 90cm dipastikan bisa memuat 10 ekor ikan gurame bibit dgn berat sekitar 250 gram. Dan melalui hal tersebut anda tinggal mengkalkulasikan saja seberapa luas tanah yg anda miliki serta seberapa luas kolam ikan gurame yg akan dibuat, adapun beberapa hal penting yg harus diperhatikan seperti kebersihan air, pemberian pakan, sampai pemilihan bibit unggulan yg tepat.

Dan jika bibit gurame awal yg dipilih seberat 250 gram, maka pada umumnya dalam jangka waktu sekitar 5 bulan ikan-ikan gurame tersebut telah bisa dipanen karena telah akan berbobot antara 600 gram sampai 700 gram jika pemeliharaan dilakuakn dgn tepat.

Demikian di atas tadi adalah sedikit ulasan mengenai sebuah peluang bisnis rumahan di pedesaan yaitu bisnis budidaya ikan gurame, semoga sedikit informasi bisnis di atas bisa membantu serta bisa menjadi sebuah sumber referensi yg bermanfaat untuk anda semuanya.

Artikel Lainnya:

.:[Close ads]::[Click 2x]:.

.:[Close ads]::[Click 2x]:.