Peluang Usaha Sampingan Yang Cocok Untuk Pegawai Negeri Sipil

Wednesday, April 11th 2018. | Analisis
Peluang Usaha Sampingan Yang Cocok Untuk Pegawai Negeri Sipil-Saat ini untuk menjadi seorang wirausahawan sebenarnya tak sulit karena dapat dikerjakan di sela-sela waktu luang anda. Sudah pasti setiap orang memiliki waktu luang yg sayang kalau dilewatkan begitu saja tanpa memberi penghasilan tambahan bagi keperluan keluarga. Dan usaha itu dapat dilakukan oleh seorang pegawai negeri sipil sekalipun yg notabennya harus bekerja di sebuah instansi pemerintah.
Peluang Usaha Sampingan Yang Cocok Untuk Pegawai Negeri Sipil



Ada banyak jenis peluang usaha yg dapat dijalankan oleh mereka yg bekerja sebagai pegawai negeri sipil. Namun yg pasti, membagi waktu dgn porsi seimbang sangatlah dibutuhkan agar tak menimbulkan kesenjangan atau bahkan kritikan dari sesama pegawai di lingkungan sekitar. Berikut ini adalah peluang usaha sampingan yg cocok untuk pegawai negeri sipil :

1.Berjualan Online
Berjualan online merupakan bisnis yg cukup menggiurkan serta tak membutuhkan banyak waktu dan tenaga untuk menjalankannya. Selain itu, modal yg diperlukan juga tak sebesar usaha lokal namun dapat memberi penghasilan yg tak terbatas. Cukup gunakan komputer yg terhubung dgn internet dan beberapa media sosial sebagai alat promosinya, maka anda dapat menjual produk apa saja selama dibutuhkan banyak orang.

2.Jasa
Ada banyak peluang usaha yg dapat dilakukan dalam menawarkan jasa seperti laundry misalnya. Saat ini, banyak sekali masyarakat yg sepertinya tak memiliki banyak waktu untuk mencuci sehingga sangatlah bijak jika peluang ini dimanfaatkan. Adapun modal yg dibutuhkan juga tak terlalu mahal dan telah dapat dipastikan peminatnya cukup banyak. Yang terpenting disini adalah tetap menjaga kualitas pelayanan mulai dari hasil cucian yg bersih, harum dan rapi. Dengan demikian, pelanggan akan merasa puas dan terus menggunakan jasa yg anda ditawarkan.

3.Sembako
Peluang usaha ini sangatlah memberi penghasilan yg cukup tinggi disebabkan keperluan masyarakat akan bahan-bahan utama seperti minyak sampai beras semakin meningkat. Untuk memulainya, tak perlu menyewa ruko atau toko namun cukup memanfaatkan ruangan yg ada di rumah sendiri seperti garasi atau ruangan lainnya. Adapun bahan sembako yg nantinya akan dijual tak perlu menyetok dalam jumlah banyak, namun usahakan lengkap meski terdapat dalam beberapa kemasan saja. Hal ini perlu agar pelanggan mengenal jika usaha sembako anda cukup lengkap.


4.Franchise
Saat ini terdapat begitu banyak peluang franchise yg dapat dijalankan dgn mudah serta tak membutuhkan banyak anggaran untuk memulainya. Usaha ini sangat cocok bagi seorang PNS yg tak mau diribetkan dgn supplier produk, manajemen sampai karyawan karena telah diatur dalam perjanjian antara pemilik franchise dgn mitra. Selain itu, brand franchise yg telah terkenal akan semakin mempercepat pelaku usaha meraih keuntungan.


Nah, dgn melihat beberapa peluang usaha sampingan yg cocok untuk pegawai negeri sipil diatas tentu saja tak ada lagi alasan untuk tak memiliki usaha sampingan. Selain dapat dilakukan di waktu luang, kesempatan untuk mendapatkan keuntungan lebih besar juga terbuka lebar. Yang terpenting disini adalah berusaha keras, disiplin serta memiliki komitmen yg tinggi.

Artikel Lainnya:

.:[Close ads]::[Click 2x]:.

.:[Close ads]::[Click 2x]:.