Contoh Peluang Usaha yang Bisa di Kerjakan Dengan Mudah Dari Rumah

Friday, March 9th 2018. | Analisis
Pernah berpikir bekerja dan menghasilkan uang dari rumah? Wah, saya yakin kamu adalah orang yg ingin maju, orang yg mulai berpikir menjadi freelancer tak bekerja sebagai karyawan yg selalu dibawah tekanan.
Sebenarnya ada banyak peluang usaha dari rumah yg dapat dikerjakan dgn mudah, cukup saja yg tak mudah itu adalah mengambil langkah untuk memulai. Meski tak semua, namun kebanyakan orang tak berani start. Entah karena tak ada nyali, tak ada modal atau cukup sekedar mengikuti tren saja.
Sekarang saatnya start setelah kamu menemukan ide peluang usaha yg tepat, tinggal bagaimana kamu dgn penuh keyakinan dan memulainya segera.
Contoh Peluang Usaha yang Bisa di Kerjakan Dengan Mudah Dari Rumah
Berikut ini ada beberapa contoh peluang usaha yg dapat dikerjakan dgn mudah cukup dari rumah, dapat dikerjakan paruh waktu (part time) sehingga jika profesi kamu sekarang sebagai karyawan kamu dapat menjalani usaha kamu sepulang dari pekerjaan. Saya memberikan beberapa contoh peluang usaha secara online saja karena ini menyangkut pekerjaan part time.
1. Menjadi publisher iklan di blog sendiri dan mendapatkan penghasilan
Jika kamu belum memiliki blog, sekarang saatnya mulai membangun blog karena ada banyak peluang yg dapat menghasilkan uang dari blog/website. Salah satu contohnya adalah menjadi publisher iklan.
Sebagai contoh iklan dari Google AdSense. Kamu dapat meraih ratusan sampai ribuan dollar dari program milik Google ini. Tidak perlu repot-repot mencari uang dari rumah, bahkan kamu dapat menghasilkan uang dari mana saja dgn mengikuti program Adsense.
Hal ini tak terlepas dari blog yg kamu miliki, dimanapun kamu dapat menulis artikel untuk isi blog kamu bahkan saat berada dalam perjalanan karena memanfaatkan aplikasi platform blog dari smartphone dapat memudahkan kamu menulis artikel untuk mengisi blog dimana kamu menjadi publisher.
Iklan akan ditempatkan di blog kamu dan mulai menghasilkan uang setiap ada pengunjung meng-klik iklan yg tayang.
Meski cara ini terbilang mudah, namun kamu perlu mengetahui bahwa semuanya butuh proses karena pekerjaan ini tak instan. Tapi, jika kamu serius di bidang ini maka kamu akan merasakan dollar mengalir tanpa henti ke akun kamu dan menerima pembayaran setiap bulan dari blog yg kamu miliki.
2. Affiliate marketing, mendapatkan komisi dari setiap penjualan yg terjadi melalui rekomendasi kamu
Program afiliasi sangat populer, mengikuti program ini kamu akan dibayar setiap kali ada penjualan yg terjadi melalui rekomendasi kamu. “Bagaimana saya dapat merekomendasikan barang atau produk sementara saya tak punya?”
Banyak pertanyaan seperti itu yg dilemparkan kepada saya ketika saya mengusulkan teman-teman saya untuk mengikuti program afiliasi. Saya selalu menjawab “daftar saja di website toko online seperti lazada dan toko online lainnya”.
Tidak perlu modal atau biaya untuk medaftar. Setelah mendaftar sebagai afiliasi maka kamu akan dibekali sebuah link khusus sebagai alamat rekomendasi kamu. Selanjutnya kamu tinggal menyebarkan link tersebut di mana saja, baik di sosial media maupun di blog/website jika kamu memiliki blog.
Bagaimana saya akan dibayar?” Setiap program afiliasi menawarkan komisi yg berbeda, biasanya berkisar antara 5 samapai 7%. Misalnya kamu mendaftar atau mengikuti program afiliasi Lazada dan kamu mengambil produk smartphone. Selanjutnya menyebarkan link afiliasi yg telah kamu dapatkan tadi.
Jika seseorang meng-klik link tersebut yg mengarah ke smartphone yg ia cari dan karena minatnya ia langsung membeli, maka kamu akan mendapatkan komisi sesuai ketentuan program dari harga pembelian yg ia lakukan atau dari harga jual smartphone tersebut. Cukup mudah bukan?
3. Menjadi penulis, menjual artikel atau mengambil job review produk
Jika kamu suka menulis, tak ada salahnya mencoba menjadi penulis lepas. Saat ini banyak blog/website yg membutuhkan jasa penulis artikel untuk website mereka, ada juga yg membutuhkan jasa penulis untuk review produk.
Jika kamu memiliki keahlian di bidang review produk, pekerjaan ini akan sangat menghasilkan.
Sebagai contoh, blog ini dan blog saya lainnya juga mengandalkan jasa penulis artikel. Ada yg saya bayar per bulan dan ada juga yg saya bayar per artikel. Berapa yg saya keluarkan per bulan untuk menggunakan jasa penulis artikel? 1 sampai 1,5 jutaan cukup untuk penulis artikel.
Contoh yg saya sebutkan cukup garis kecilnya saja, masih banyak teman sesama blogger yg mengeluarkan lebih banyak modal untuk mengisi artikel blog/website mereka.
Demikianlah peluang usaha yg dapat dikerjakan dari rumah. Kamu dapat bekerja secara part time dan bekerja full time jika pekerjaan ini telah menghasilkan uang yg cukup untuk memenuhi keperluan kamu.

Artikel Lainnya:

.:[Close ads]::[Click 2x]:.

.:[Close ads]::[Click 2x]:.