Bisnis Sampingan Makanan Ringan

Saturday, August 20th 2016. | Analisis
Bisnis Sampingan Makanan Ringan-Untuk mencari laba atau untung tentu tak harus mengejar dari sebuah bidang usaha yg berat-berat. Dengan berbisnis atau mengambil peluang dari usaha makanan ringan, maka kita dapat dapatkan laba yg cukup berbobot.

Pada prinsipnya, meski makanan ringan merupakan jajanan murah nan terjangkau, namun keuntungan bagi industri kecil penghasil aneka makanan ringan tentu tak dapat dianggap remeh.

Bisnis Sampingan Makanan Ringan
Banyak orang kini tengah membidik peluang usaha makanan ringan seperti keripik singkong yg pasaranya dapat dibilang kian gemilang dewasa ini. Meski singkong nampak seperti makanan bagi kelas bawah namun olahan keripik singkong dgn farian bumbu yg lebih unik membuat singkong mampu naik kelas sampai tembus bagi konsumsi makanan ringan berkelas untuk kalangan atas.
Keripik singkong pedas asal bandung yg telah cukup terkenal di dunia maya maupun di dunia nyata, terbukti telah mampu mendulang untung hinggal milyaran meski harus merintis bisnis ini dari bawah. Namun itu cukup satu diantara banyak usaha makanan ringan yg mendulang kesuksesan dari sntuhan kreasi tangan-tangan kreatif yg pandai dalam mengolah bumbu, dan menjadikan makanan yg biasa menjadi luar biasa baik dari segi rasa maupun harga.
Banyak UKM sukses dari makanan ringan
Masih berkaitan dgn cerita sukses dari bisnis keripik singkong pedas tadi, bahwa di daerah lain juga cukup banyak UKM yg menuai banyak laba dari usaha makanan ringan. Meski dimulai dari industry skala rumahan dalam jumlah produksi yg relatif kecil, namun banyak usaha makanan ringan yg kemudian menjadi besar sebab kwalahan dalam memenuhi permintaan pasar yg kian mengalir tanpa henti.
Maka keberadaan makanan ringan memang tak dapat dipandang sebelah mata, karena meski ringan makanannya namun labanya juga cukup berbobot.
Industri kecil menjadi kian hidup
Dengan memilih sektor industri pada peluang usaha makanan ringan meski dalam skala rumahan, maka akan banyak keuntungan yg akan didapat. Pertama adalah pasarnya cukup luas, kedua yakni makanan ringan cukup digemari, dan ketiga adalah beberapa segmen pasar dapat dibidik seperti anak-anak, dewasa maupun kalangan tertentu dgn menyesuaikan produk yg diciptakan.
Dan ini pastinya menjadikan industri dalam skala kecil menjadi semakiin hidup karean peluang usaha makanan ringan pasarnya masih cukup luas bahkan sampai merambah ranah online.
Konsumen makanan ringan tak pernah surut
Di toko-toko maupun di warung-warung, dapat dgn mudah ditemukan aneka keripik seperti keripik pisang, keripik singkong sampai keripik kentang. Makanan ringan tentu bukan makanan yg membosankan dan pasarnya kian luas karena peminat makanan ringan atau para pembeli tak pernah surut.
Bidik laba semakin mudah
Cari untung besar dari usaha makanan ringan, tentu saja menjadi hal yg sangat mungkin. Mencari bahan baku pilihan namun dgn harga terjangkau untuk membuat aneka keripik, tentu dapat sangan menguntungkan. Biaya operasional dapat ditekan namun kita dapat membidik pasar-pasar yg lebih potensial selain toko grosir.

Artikel Lainnya:

.:[Close ads]::[Click 2x]:.

.:[Close ads]::[Click 2x]:.