Peluang Bisnis yang Akan Ngetren di Tahun 2016

Sunday, November 26th 2017. | Analisis
Memasuki tahun baru setiap orang selalu mencari peluang usaha baru, contoh tahun 2016 ini. Saya sendiri juga sedang mencari ide peluang usaha 2016 yg akan populer atau ngetren di tahun 2016. Dari pantauan saya semenjak akhir tahun 2015 beberapa peluang bisnis yg menjanjikan, bisnis online masih masuk dalam peluang bisnis atau peluang usaha yg terbaik.
Bukan tanpa alasan karena perkembangan teknologi yg semakin canggih dan mempermudah manusia dalam beraktivitas maupun mencari informasi menggunakan internet dan teknologi. Lantas, apakah peluang usaha yg menjanjikan di 2016 masih sama dgn peluang usaha yg berkembang di tahun 2015?
Bisa jadi usaha yg populer di tahun 2015 akan semakin populer di tahun 2016, terutama bisnis yg bergerak di bidang online maupun bisnis yg dijalankan secara online. Membuka toko online misalnya.
Peluang Bisnis yang Akan Ngetren di Tahun 2016
Hasil dari menjadi publisher iklan
Ruang lingkup dunia online memang lebih luas dan menjangkau orang-orang secara global. Maka dari itu perlu evaluasi mendalam untuk bisnis online ke depan. Berikut ini saya ingin berbagi ide peluang bisnis yg akan ngetren di tahun 2016.
#Bisnis Online
Di tahun 2016 bisnis online masih menjadi prioritas bagi pelaku usaha yg ingin membuka usaha karena pasar online semakin luas, orang-orang yg berinteraksi lewat online semakin bertambah. Dalam hal ini saya tak heran karena banyaknya gadget seperti smartphone yg dijual murah, sehingga siapapun dapat membeli dan mudah terhubung ke internet untuk mendapatkan informasi, baik tentang peluang bisnis maupun informasi lain yg dibutuhkan banyak orang.
Bisnis online yg dapat kamu jalani diantaranya:
  • Membuka toko online
  • Afiliasi
  • Menjadi publisher iklan
  • Menjadi penulis lepas (Freelancer)
  • Bermain forex

#Bisnis Offline
Bisnis offline berarti bisnis nyata dimana bisnis ini memiliki tempat secara fisik. Berbeda dgn bisnis online yg menggunakan internet untuk terhubung, promosi dan menggaet calon pelanggan. Pun begitu bisnis offline akan tetap mengandalkan media online seperti sosmed untuk melakukan promosi.
Bisnis offline yg dapat kamu jalani diantaranya:
  • Berjualan pulsa
  • Berjualan buah potong keliling
  • Agen travel daerah
  • Bisnis kuliner

Peluang usaha yg menjanjikan di tahun 2016 masih sama dgn tahun-tahun sebelumnya, namun perlu sedikit sentuhan agar usaha lebih kreatif agar menarik banyak peminat. Selain itu, promosi melalui iklan juga merupakan cara terbaik mengembangkan usaha di tahun 2016.
Saat ini promosi usaha lewat iklan sangat menjanjikan, bahkan di tempat-tempat makan telah menyediakan space iklan bagi siapa saja yg memanfaatkan pengunjung yg datang dan melihat iklan usaha atau produk mereka. Promosi dgn cara ini cukup efektif dan ekonomis.

Artikel Lainnya:

.:[Close ads]::[Click 2x]:.

.:[Close ads]::[Click 2x]:.