Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga Terbaru

Tuesday, October 3rd 2017. | Analisis
Usaha Rumahan Bunda Rumah Tangga Terbaru-Bunda rumah tangga merupakan profesi yg di idamkan oleh setiap wanita, tetapi tak di pungkiri ada juga yg ingin memiliki usaha rumahan ibu rumah tangga yg dapat  menambah penghasilan atau memang hobi di dalam berwirausaha. Untuk menjalankan usaha rumahan, setidaknya anda harus memiliki keahlian yg bisa di kemas menjadi produk atau jasa  yg sangat layak untuk di perjual belikan. Jika anda belum ada keahlian atau sesuatu yg dapat di perjual belikan, tak ada salahnya mengikuti kursus untuk menambah skill/keahlian.

Sebagai contoh, jika anda tertarik pada bidang memasak dan ingin sekali ahli dalam memasak siomay, maka cobalah turut dalam kursus memasak atau dapat mencari resep melalui internet dan belajar secara otodidak/sendiri. dari contoh di atas jika anda telah ahli, maka mudah untuk memasarkan produk atau jasa yg anda kuasai, tinggal mengemas menjadi sesuatu yg menarik dan layak untuk di perjual-belikan.

Untuk sekarang kita fokus kepada usaha rumahan ibu rumah tangga  dgn modal kecil, semoga menjadi inspirasi dan menjadi penghasilan tambahan yg omsetnya dapat mengalahkan pekerja kantoran.

Untuk dapat menjalankan sebuah usaha, coba untuk “keluar dari rutinitas yg anda geluti kemudian fokuskan untuk melihat peluang yg ada di depan mata, dgn kemampuan yg anda miliki”. Mengapa harus keluar dari rutinitas? Karena sebuah kerutinan membuat kita tak dapat berpikir untuk kedepannya dan terbelenggu pada pekerjaan itu itu aja. Hehe
Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga Terbaru 

Berikut saya berikan opsi untuk sebuah usaha rumahan ibu rumah tangga yg saya lihat dari kehidupan sehari-hari dan saya berharap dapat menjadi sebuah usaha yg benar-benar menghasilkan dan berkembang, berikut pilihan usaha  rumahan yg saya berikan :

1.      Bisnis Masakan
Sudah menjadi sunnatullah, bahwasanya ibu rumah tangga mencintai memasak (walaupun ada yg tak). Jika anda dapat melihat peluang yg ada, maka telah semestinya dapat menjual keahlian produk yg anda kuasai, misalkan anda telah menguasai membuat siomay atau nasi goreng, tak salahnya untuk membuka usaha siomay atau nasi goreng yg telah anda kuasai.

Kisah nyata suksesnya : di daerah saya tinggal, tiba-tiba ada rumah di modifikasi sedikit (memasang tenda+meja dan kursi) berjualan nasi goreng, mie rebus, mie goreng, dll. Hari-hari pertama karena baru buka dan tak di iklankan jadi masih sunyi, setelah berjalan beberapa hari maka rumah tersebut banjir pembeli yg lewat di depan rumahnya, WoW itu kata-kata yg terucap oleh saya.

Jika anda berani memulai dan yakin, maka usaha rumahan anda akan berkembang pesat. Akan tetapi tetap melihat tempat yg strategis, seperti rumah anda sering dilalui orang lewat, dekat dgn sekolah atau kampus. Hal ini bertujuan untuk memastikan produk anda akan dilihat oleh calon konsumen yg sedang lewat melalui depan rumah anda.

Untuk biaya awal yg dikeluarkan dalam membuka contoh usaha di atas cukup berkisar 1-2 juta, murah bukan. Tapi jika anda ingin terlihat lebih yg eksklusif, maka anggaran yg dikeluarkan pun otomatis tak dapat berkisar seperti modal di atas.


2.      Bisnis Pulsa
Usaha rumahan ibu rumah tangga yg bisa di jalankan adalah berbisnis pulsa, untuk sekarang ini pulsa adalah sebuah keperluan hampir mendekati pokok, karena komunikasi melalui sms, telpon, internet dilakukan setiap saat. Tapi penting yg dilakukan disini adalah lagi-lagi melihat bagaimana prospeknya tempat target pasar yg kita bidik, maka dari itu untuk melakukan usaha rumahan ini perlu tempat yg dekat dgn keramain.

Kisah nyata suksesnya: di suatu tempat (lumayan jaraknya dari rumah), ada rumah dan didepannya terdapat meja estalase khas tempat berjualan pulsa. Walaupun sederhana, tetapi karena memang potensi berjualan pulsa ini besar, rumahnya pun ramai akan pembeli. Tetap perlu di ingat, bahwasanya letak rumah harus ramai di lewati dan tetap konsisten dalam penjualan.

Tidak ada yg tak dapat, jika anda ada kemauan dan siap untuk berkembang maju di dalam mencari rezeki. Modal awal yg di butuhkan pun tak terlalu mahal, kisaran 1-2 juta rupiah untuk membeli meja estalase penjualan pulsa dan macam-macam kartu perdana.


3.      Bisnis Online
Usaha rumahan ibu rumah tangga yg selanjutnya ialah ber bisnis online, telah banyak dan  bahkan tak terhitung banyaknya ibu rumah tangga yg sukses dari memulai bisnis online. Anda dapat menjual produk sendiri atau produk orang lain, menjual produk sendiri anda dapat memulai dgn membuat website, promo di FB, twitter, instagram, dan ain-lain. Begitu juga dgn menjual produk orang lain, secara keseluruhan memulainya sama tetapi dapat gratis di dalam menjalankannya, cukup bermodalkan laptop dan modem anda, untuk lebih lengkapnya tentang menjalankan bisnis online menjual produk orang lain,
Tidak cukup sebatas sampai disitu, bisnis MLM online pun bisa anda lakukan untuk menjalankan usaha rumahan ibu rumah tangga. Banyak kisah suksesnya dan saya rasa tak perlu di jelaskan secara rinci kisah suksesnya, karena telah berjibun yg berhasil dalam bisnis ini.

Untuk modal awal rata-rata bisnis MLM termasuk murah, berada pada kisaran 500 rb- 1 jutaan, bahkan dapat di bawah harga itu agar kita dapat menjadi member.


Kesimpulan
Masih banyak usaha rumahan ibu rumah tangga terbaru yg bisa anda jalankan, jangan sampai buntu pada 3 hal di atas. Tetapi 3 usaha di atas secara pribadi terbukti hasilnya dan kisah suksesnya saya sakasikan sendiri, tetapi jangan sampai anda berpikir untuk terhindar dari resiko sama sekali, karena resiko pasti selalu ada dalam sebuah bisnis, apapun bisnis itu.

Artikel Lainnya:

.:[Close ads]::[Click 2x]:.

.:[Close ads]::[Click 2x]:.