Contoh Usaha Kecil Rumahan Dengan Modal Kecil

Sunday, June 5th 2016. | Analisis
Contoh Usaha Kecil Rumahan Dengan Modal Kecil-Banyak sekali orang yg mencari tau contoh peluang usaha rumahan dgn modal kecil. Sehingga tak sedikit dari mereka banyak yg mencari tau lewat internet. Dan akhirnya mereka mengetahui, ternyata memang banyak sekali jenis usaha skala rumahan yg bisa dijalankan dgn modal yg kecil. Walaupun telah tau usaha yg menggunakan modal kecil apa saja. Tetapi banyak juga yg belum pas serta belum cocok untuk menjalankan jenis-jenis usaha tersebut.

Ya, sebab keinginan setiap individu itu berbeda-beda. Dan kurang kuatnya kemauan untuk berwirausaha serta ketidakpercayaan terhadap diri sendiri itulah yg menjadi alasan kenapa banyak orang yg tak berani serta masih takut untuk menjalankan usaha itu. Karena bila alasannya modal, itu tidaklah mungkin sebab usaha yg dicari merupakan usaha yg bisa dijalankan dgn modal yg tak besar alias kecil. So, kurang kuatnya kemauan serta ketidakpercayaan terhadap diri sendirilah yg membuat takut untuk menjalankan usaha.

Jadi bila di dalam diri masing-masing masih ada ketidakpercayaan diri serta kurangnya kemauan yg kuat untuk berwirausaha. Maka impian untuk memiliki usaha sendiri, mungkin cukup dapat jadi angan-angan saja tanpa dapat direalisasikan di dunia nyata.
Contoh Usaha Kecil Rumahan Dengan Modal Kecil

So, sekarang pilihan ada pada masing-masing individu. Bila ingin sukses maka percayalah bahwa setiap manusia itu dapat menjadi sukses dalam berwirausaha.

Untuk contoh-contoh peluang usaha skala rumahan yg cukup memerlukan modal kecil untuk menjalankannya yaitu:

Usaha katering

Usaha ini sangatlah cocok bagi mereka yg pandai atau hobi dalam memasak. Sebab suatu usaha yg dijalankan melalui hobi, tentu tak akan terasa berat dalam menjalankannya. Disamping itu, usaha rumahan ini juga bisa dijalankan dgn modal yg relatif kecil. Ya, sebab bagi yg suka atau hobi memasak, tentu sebagian besar dari alat-alat atau perlengkapan untuk memasak telah memilikinya. Kemudian ketika ada yg memesan katering, terlebih dahulu kita bisa meminta DP (Down Payment). Sehingga modal yg dikeluarkan tak terlalu besar.

Tidak cukup itu saja, usaha ini merupakan salah satu usaha yg tiada matinya. Sebab semakin lama, katering semakin dibutuhkan oleh perorangan atau instansi-insatansi. So, bagi yg hobi memasak, usaha katering merupakan pilihan yg tepat.

Usaha makanan ringan

Cemilan atau makanan ringan merupakan makanan favorit sebagian orang. Terlebih dikala malam, ketika menonton televisi, apalagi acaranya sepak bola. Tentu kurang lengkap rasanya bila tak ada cemilan. Lebih-lebih bila datangnya musim hujan, tentu ngemil dirasa sesuatu yg perlu dilakukan.

Nah, dgn adanya keperluan akan cemilan yg memang dibutuhkan oleh banyak orang. Menjalankan usaha ini menjanjikan bukan? Sebab usaha yg bisa dijalankan dgn modal yg kecil ini juga tak cukup bisa dinikmati pribadi. Ada kalanya cemilan tersebut bisa sebagai suguhan untuk tamu, sebagai isi dari acara-acara khajatan dll.

Jadi, jika memang berminat cepatlah bangun usaha kecil ini. Untuk cemilan yg bisa dibuat, silahkan survei cemilan seperti apa yg diminati konsumen. Serta bila perlu buatlah inovasi-inovasi supaya makanan ringan ini bisa menjadi primadona bagi konsumen.

Usaha kerajinan atau keterampilan dari barang bekas

Usaha skala rumahan yg bisa dijalankan dgn modal yg minim atau kecil selanjutnya yaitu usaha kerajinan dari barang-barang bekas. Ya, usaha ini memang butuh keterampilan dalam mengubah barang-barang yg tak berguna menjadi sesuatu yg bernilai. Sebagai contoh mengubah kaleng bekas menjadi celengan. Menyulap daun-daun kering serta kertas-kertas bekas menjadi figura-figura cantik. Menciptakan tas-tas cantik dari plastik-plastik bekas dan lain sebagainya.

Banyak orang yg telah menggeluti bisnis ini dan banyak pula yg telah meraih sukses. Termasuk sosok yg memang telah tak asing lagi yaitu Dewi Tanjung Sari yg sukses akan bisnis souvenir pernikahannya. Jadi bila memang ingin menjalankan usaha dari barang bekas. Sosok Dewi Tanjung Sari bisa dijadikan inspirasi.

Usaha boneka mini

Ini juga termasuk usaha yg bisa dijalankan menggunakan modal kecil. Sebab boneka yg dibuat yaitu boneka dgn ukuran kecil. Sehingga produksi bisa dibuat lebih banyak. Apakah usaha boneka mini itu menguntungkan untuk dijalankan? Amat sangat menguntungkan, sebab selama masih ada wanita di dunia ini. Pasti usaha boneka tetap memiliki pasar yg menjanjikan.

Bagi yg berminat menjalankan usaha boneka mini. Tetapi tak memiliki keahlian dalam membuat boneka. Tenang saja, mungkin sekarang belum dapat tetapi yakinlah bahwa sebentar lagi pasti dapat. Untuk belajar membuat boneka, di internet banyak sekali tutorial-tutorialnya. Jadi, silahkan cari, pelajari dan praktekkanlah.

Usaha roti

Adalah usaha yg juga bisa dijalankan secara rumahan. Jadi roti dibuat kemudian di packing dan kemudian dipasarkan. Untuk roti yg bisa dibuat dapat saja roti isi pisang coklat, roti isi selai, roti isi coklat dll. Bisa juga memproduksi roti kering atau jajanan seperti bakpia atau molen.

Sebagai langkah awal pemasaran dapat ke toko-toko atau pasar. Bila telah bisa memproduksi dalam skala besar dalam artian modal yg dimiliki telah besar maka bisa memasarkan ke toko-toko modern.

Nah, untuk usaha roti ini dan juga usaha cemilan anda harus mendaftarkannya ke badan POM (Pengawasan Obat dan Makanan). Supaya makanan yg dibuat itu memang benar-benar baik dan tak membahayakan. Serta untuk memasarkan ke toko-toko modern bisa dilakukan.

Sepertinya itu saja contoh peluang usaha rumahan dgn modal kecil. Semoga contoh-contoh diatas bisa dijadikan referensi dan bermanfaat bagi yg ingin menjalankan usaha dalam skala rumahan. Tiada gunung yg tak mampu di daki, tiada laut yg tak bisa disebrangi serta tiada impian yg tak dapat diwujudkan

Search terms:

contoh usaha niaga, usaha yg cocok di magetan, contoh usaha yg menggunakan modal tidak banyak,

Artikel Lainnya:

.:[Close ads]::[Click 2x]:.

.:[Close ads]::[Click 2x]:.