Pemerintah Guyur Rp2,1 Triliun untuk BUMN dan Kemenhub

Thursday, July 27th 2017. | Berita

Suara.com – Sejak menjabat sebagai orang nomer satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo terus menggalakkan adanya pembangunan tol laut atau kapal berjadwal.

Hal tersebut dimaksudkan agar bisa menekan biaya logistik di daera-daerah Indonesia terutama di wilayah Indonesia Timur.

Bahkan, Menteri Keuangan, Bambang Brodjonegoro mengatakan pemerintah telah mengucurkan anggaran kepada perusahaan BUMN yakni PT Pelni dan Kementerian Perubungan sebear Rp2,1 triliun dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara.

“Kami (pemerintah) memang sangat mendukung adanya tol laut ini. Pertama, untuk dukungan kapalnya, seperti yg telah dilakukan tahun lalu, 2015, yaitu ada PMN ke pelni sebesar Rp500 miliar yg nantinya akan dipakai, Pelni sedang lakukan pengadaan untuk enam unit kapal barang yg nantinya dipakai untuk tol laut,” kata Bambang, Selasa (30/5/2016).

Selain itu, pihaknya juga telah mengucurkan anggaran kepada Jakarta Loyd sebesar Rp350 miliar untuk revitalisas kenam kapal angkut barang dan membeli satu kapal yg nantinya akan dipakai untuk tol laut.

“Kami juga telah memberikan anggaran kepada Ditjen Perhubungan Laut Kemenhub untuk program tol laut sebear Rp1,16 triliun. Itu buat angkutan barang, ternak dan angkutan penumpang untuk di wilayah Indonesia timur,” tegasnya.

Artikel Lainnya:

.:[Close ads]::[Click 2x]:.

.:[Close ads]::[Click 2x]:.