Pekerjaan Sampingan Yang Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga

Thursday, July 13th 2017. | Analisis
Pekerjaan Sampingan Yang Cocok Untuk Bunda Rumah Tangga-Jaman sekarang wanita dan pria telah sama hak dan tanggungjawabnya dalam banyak hal, termasuk dalam urusan ekonomi keluarga. Kalau kita perhatikan, sekarang ini banyak sekali wanita yg berhasil di dunia kerja, bahkan beberapa diantara mereka memiliki karir yg lebih cemerlang dibanding pria. Ketika mereka menikah, banyak wanita yg memiliki karier yg bagus di dunia kerja terpaksa harus meninggalkan pekerjaannya karena harus mengurus keluarga, namun ada juga yg tetap bekerja di kantoran.

Berkarier di dunia kerja sekaligus mengurus keluarga pasti sangat sulit untuk dilakukan, apalagi bila telah punya anak. Beberapa wanita mungkin akan memilih menjadi ibu rumah tangga dan meninggalkan pekerjaannya, namun beberapa wanita lain lebih memilih untuk tetap bekerja dan menghasilkan uang. Bagi wanita yg telah terbiasa bekerja pasti akan merasa stress bila cukup di rumah saja mengurus keluarga dan anak. Mereka ingin melakukan sesuatu yg dapat mengisi waktu luangnya di rumah dan juga menghasilkan uang.

Menjadi seorang ibu rumah tangga sekarang ini merupakan satu profesi untuk kaum wanita yg tak dapat diremehkan dan dipandang sebelah mata. Dengan berbagai macam kewajiban yg harus dilakukan di rumah sambil mengurus anak dan suaminya, sebagian besar ibu rumah tangga juga banyak yg memiliki minat untuk berbisnis. Mereka seringkali mencari peluang bisnis sampingan yg cocok untuk ibu rumah tangga demi mendapatkan pendapatan penghasilan dan membantu ekonomi keluarga.

baca juga : bisnis yg cocok untuk wanita


Memiliki peran penting dalam keluarga sebagai seorang ibu dan juga istri pastinya tidaklah mudah, mereka pastinya tak dapat lagi bekerja di kantor dgn jam kerja yg terikat. Memulai bisnis sampingan di rumah bagi ibu rumah tangga dgn jam kerja yg tak terikat dan lebih fleksibel tentu saja menjadi sebuah peluang bisnis sampingan dgn prospek yg cerah jika didukung oleh keahlian, ketrampilan dan kegemaran yg dimiliki.

Bisnis Masakan
Kebanyakan wanita pasti ahli dan memiliki kegemaran memasak, hal ini adalah fakta yg terjadi. Dengan keahlian dan kegemaran yg Anda miliki tersebut, Anda bisa menjalankan bisnis sampingan di rumah dgn memilih bisnis kuliner. Anda dapat memulai bisnis kuliner dgn membuka warung nasi sederhana, kue, makanan ringan, jasa cathering dan lain sebagainya. Bagi seorang ibu rumah tangga, ini adalah ide bisnis sampingan yg sangat cocok.

Bisnis kerajinan tangan
Bisnis sampingan bagi ibu rumah tangga yg kreatif dan feminine yg cocok adalah bisnis kerajinan tangan. Misalnya saja membuat tas rajut, boneka dari kain perca, sandal unik, souvenir dari kain flannel, jasa kemasan parcel dan lain sebagainya. Jenis bisnis sampingan ibu rumah tangga ini pastinya menuntut kreativitas dan ketelitian dari para ibu rumah tangga. Untuk pemasaran produk kerajinan tangan bisa Anda mulai dari teman dekat, tetangga dan sebagai masukan Anda juga dapat menggunakan bantuan media sosial untuk menjangkau konsumen yg semakin luas.

baca juga : Usaha Sampingan Yang cocok Untuk Mahasiswa

Jual Barang Bagus
Jika anda tak suka menulis, juga tak memiliki kemampuan untuk menjadi penerjemah, maka anda dapat menekuni pilihan yg ketiga ini. Anda dapat berjualan barang-barang fisik. Bisa jualan pakaian, barang elektronik atau barang-barang antik.

Saya tak punya toko pakain, tak punya barang elektronik untuk dijual atau barang-barang antik, lalu bagaimana caranya saya jualan? Jangan khawatir, anda dapat menjualkan barang-barang orang lain. Dan inilah salah satu keunggulan ketika kita berjualan secara online. Kita tak butuh stock barang, bahkan kita tak perlu mengurus packing serta pengiriman.

Artikel Lainnya:

.:[Close ads]::[Click 2x]:.

.:[Close ads]::[Click 2x]:.