Aneka Usaha Rumahan Untuk Pemula dengan Modal Kecil

Thursday, June 8th 2017. | Analisis
Aneka Usaha Rumahan Untuk Pemula dgn Modal Kecil-Usaha Rumahan menjadi jenis usaha yg memiliki kelebihan tersendiri di bandingkan dgn usaha jenis lain. Kita tentu diuntungkan dgn modal yg tak terlalu banyak karena kita tak mengorbankan uang guna menyewa tempat sehingga usaha rumahan cenderung lebih hemat modal alias modal kecil. namun demikian, usaha rumahan dgn modal kecil tetap bisa berpotensi untuk menjadi usaha rumahan dgn skala besar.
bisnis rumahan untuk pemula

Usaha rumahan bagi pemula sengaja saya ambil sebagai tema untuk memfasilitasi para pemula yg ingin melakukan usaha jenis rumahan. Sebagai pemula dalam bidang bisnis rumahan memang acapkali ada banyak kendala mulai dari kebingungan memilih usaha, rasa takut akan kerugian dan kurang percaya diri karena minimnya pengalaman.

Berangkat dari pemikiran di atas, seorang pemula yg baru menapaki jalan bisnis entah itu usaha sampingan ataupun usaha rumahan harus banyak belajar ilmu – ilmu bisnis serta pandai dalam memilih jenis usaha yg tepat untuk sesuai dgn kemampuan, kemauan dan segmentasi pasar. Kita tentu tak ingin mengalam kerugian karena kita menjalankan bisnis yg tak kita suka, yg tak dapat kita lakukan atau peluang pasar yg tak sesuai dgn ide bisnis kita.

Untuk itulah saya ingin memberikan beberapa jenis usaha rumahan yg sangat cocok untuk para pemula. Adapun kriterria yg cocok untuk para pemula adalah jenis bisnis rumahan yg sekiranya memenuhi kriteria di bawah ini :
1. Usaha Rumahan Dengan Resiko Kecil
Ada banyak kendala yg nantinya di temui oleh para pemula. kendala – kendala tersebut merupakan resiko yg harus siap di hadapi oleh para pemula. Seorang pengusaha atau siapapun orangnya yg ingin terjun bebas ke dunia bisnis, haruslah siap dgn kemungkinan terbaik maupun kemungkinan terburuk berupa kerugian bahkan kebangkrutan.
Aneka Usaha Rumahan Untuk Pemula dengan Modal Kecil

Namun, keberanian tak berarti harus nekad tanpa memilih dan memilah jenis bisnis mana yg harus di ambil dan di jalankan yg sekiranya memiliki resiko kecil. Usahakan carilah model usaha yg minim resiko bahkan kalau dapat tanpa resiko, agar jika nantinya terjadi kegagalan tak menimbulkan rasa trauma untuk menjalankin bisnis lagi di kemudian hari.

2. Bisnis Rumahan Modal Kecil
Salah satu kendala bagi para pemula adalah kurangnya pengalaman bisnis. Jam terbang dalam dunia bisnis yg minim menyebabkan kecenderungan kegagalan cukup besar. Namun, untuk anda yg masih pemula, jangan mundur melangkah kebelakang lalu lari karena resiko yg di hadapi maupun kurangnya pengalaman. Jalan terbaik yg harus anda ambil adalah dgn tetap maju menjalankan bisnis namun pilihlah bisnis rumahan yg menggunakan modal kecil sehingga anda tak memiliki resiko yg besar.

Dari kedua kriteria di atas, penulis membuat daftar dgn judul 

Aneka Usaha Rumahan Untuk Pemula Dengan Modal Kecil

untuk membantu anda dalam mencari ide bisnis rumahan yg sesuai dgn anda.

1. Bisnis Rumahan Bimbingan Belajar
Primagama, pelopor bimbingan belajar yg dirintis oleh Purdi H. Chandra merupakan salah satu jenis bisnis bimbingan belajar yg menggunakan modal kecil namun mampu menjelma menjadi sebuah perusahaan swasta yg bergerak di berbagai bidang khususnya pendidikan. Dan tentu siapa sangka cukup dari bimbingan belajar menjadi perusahaan nasional dgn cabang yg tersebar di seluruh Indonesia?

Uaha rumahan bimbingan belajar mulai populer setelah di berlakukannya Standar Kelulusan Siswa yg dimulai pada awal tahun 2004 dalam ujian nasional. Pada UN inilah kemudian menjadi alasan utama para orangtua untuk mempersiapkan anak – anaknya agar mendapatkan nilai yg baik di UNAS nantinya.

Beberapa kelebihan dari usaha rumahan bimbingan belajar adalah tak terlalu besarnya modal yg di gunakan terlebih jika bimbingan belajar tersebut berjenis les personal atau privat sehingga tak membutuhkan bangku, meja yg dipersiapkan lazimnya bimbingan belajar umum atau reguler. Ingin mencoba dan mengetahui bagaimana memulai serta menjalankan bisnis jenis ini?

2. Usaha Rumahan Counter Pulsa Berjalan
Pulsa merupakan jenis keperluan yg telah tak asing dan bahkan sangat dibutuhkan oleh masyarakat, bukan cukup kalangan atas, tapi juga kalangan bawah mulai dari buruh tani, pengamen bahkan sering saya temui para pencari rumput yg mencari rumput sambil mendengarkan musik melalui HP dgn telinga yg tertutup headset. Bukan cukup kalangan biasa namun juga kyai, ustadz, sesepuh juga telah mulai akrab dgn HP. HP benar – benar telah memasuki ranah kehidupan manusia.

Dengan keadaan seperti yg disebutkan di atas, maka bisnis pulsa semakin berkembang pesat. Counter – counter pulsa mulai bertebaran di berbagai pelosok desa, namun yg kini ngetrend adalah counter pulsa berjalan. Jenis usaha ini modalnya sangat kecil cukup Rp. 50.000,- untuk mengisi deposit dan tak membutuhkan tempat atau etalase. Yang diperlukan hanyalah sebuah HP, relasi yg luas dan ketegasan menagih uang pulsa.Mudah dan praktis.

3. Usaha Rumahan Tabung Gas
Perubahan kebijakan pemerintah nyatanya telah turut andil dalam menentukan arah bisnis dan perekonomian bangsa. Selain itu, kebijakan pemerintah juga melahirkan ide bisnis rumahan baru yg kemudian bisa di jadikan sebagai tambahan penghasilan. Diantara banyak contoh kebijakan pemerintah tersebut adalah konversi minyak tanah ke tabung gas.

Semenjak terjadinya konversi tersebut jelas membuat para pengepul minyak bumi kemudian beralih ke gas, pada kalangan bawah, ini juga bisa dijadikan ide bisnis dgn membuat usaha bisnis rumahan tabung gas siap antar. Apakah resikonya kecil?

Pertama, gas tak mengalami pembusukan. Selain itu, anda pun membutuhkan tabung gas bukan? jika anda tak dapat menjualnya anda masih tak rugi karena anda dapat menggunakannya untuk diri anda sendiri.

Saya kira, siapapun pemula memiliki kesempatan yg sama untuk bisa meraih kesuksesan. Tinggal seberapa kuat anda dalam menjaga semangat anda untuk terus berjuang mewujudkan impian anda.
Demikian artikel Aneka Usaha Rumahan Untuk Pemula Modal Kecil yg bisa saya hadirkan untuk anda. Semoga bermanfaat untuk kita semua dan terima kasih atas kunjungan anda.

Artikel Lainnya:

.:[Close ads]::[Click 2x]:.

.:[Close ads]::[Click 2x]:.