Bersiaplah, Kuburan Manusia Akan Berbentuk Kapsul

Monday, December 4th 2017. | Berita

IndonesiaBisnis.net – Kemajuan zaman dan perkembangan teknologi serta imajinasi manusia selalu menghadirkan ide-ide terbaru. Salah satunya dgn adanya konsep pemakaman yg menyerupai kapsul. 

Konsep pemakanan berbentuk kapsul telah hadir dan dikembangkan di Italia. Konsep ini mengusung bahwa jasad manusia yg telah meninggal tak akan dikuburkan bersama peti mati berbentuk kotak, melainkan di dalam kapsul serupa telur yg tercipta dari bioplastik berbahan pati. 

Konsep ini dinamakan Capsula Mundi yg diciptakan oleh Anna Citelli dan Raoul Bretzel. Kedua orang ini sengaja membuat pemakaman seperti itu agar sisa tubuh manusia dapat menjadi nutrisi baru bagi pohon yg terdapat di atas kapsul.

Capsula Mundi juga menjadikan media baru bagi orang yg telah meninggal seolah-olah menjadi hidup kembali melalui reinkarnasi dalam rupa pohon. Nantinya keluarga yg masih hidup bisa mendatangi pemakaman yg berkonsep taman dgn pohon sebagai pengganti batu nisan. 

Konsep ini dirasa lebih murah karena keluarga yg ditinggalkan tak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk perawatan. Namun, ide yg digadang-gadang sebagai konsep yg ramah lingkungan tersebut belum disetujui oleh pemerintahan Italia. 

Published by

Artikel Lainnya:

.:[Close ads]::[Click 2x]:.

.:[Close ads]::[Click 2x]:.