Ini Alasan Bank Sentral AS Tunda Kenaikan Suku Bunga Versi Menkeu

Sunday, November 26th 2017. | Berita

IndonesiaBisnis.net – Bank Sentral Amerika Serikat kembali menundak kenaikan suku kembang acuan The Fed. Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro menjelaskan, ditundanya keputusan menaikan suku kembang The Fed sebab masih ada beberapa data AS menunjang untuk menaikkan suku kembang acuannya tersebut.

“Contohnya, data mengenai laju inflasi, terus data pertumbuhan yg belum menjanjikan,” katanya Jumat (18/9/2015).

Menurutnya,  kenaikkan suku kembang acuan AS ini membuat ketidakpastian perekonomian di dunia akan terus berlangsung ke depan. Meski demikian, dia mengatakan kondisi di sektor keuangan masih baik dan masih solid.

“Sampai sekarang kondisi di sektor keuangan masih solid dan baik. Sebenarnya ditahannya suku kembang ini kan telah mengasumsikan kemungkinan kenaikan suku bunganya walau belum naik. Artinya kalau kebijakan itu tetap direalisasikan tak akan memberikan gejolak yg besar, karena sektor keuangan kita masih baik,” katanya.

Bambang menjamin, pemerintah akan tetap menjaga nilai tukar rupiah dan perekonomian di Indonesia dalam kondisi yg baik.

“Ya pastinya kita harus tetap menjaga kondisi perekonomian kita, karena dgn belum adanya kenaikkan suku kembang AS yg terjadi adalah akan ada spekulasi antara mata uang lainnya di Dunia. Makanya kita tetap jaga ini,” ungkapnya.

Artikel Lainnya:

.:[Close ads]::[Click 2x]:.

.:[Close ads]::[Click 2x]:.