Buat Sendiri Pengharum Ruangan Rumah Anda

Thursday, January 4th 2018. | Berita

IndonesiaBisnis.net – Rumah dgn sirkulasi udara yg baik secara tak langsung akan membuat rumah tersebut menjadi lebih segar. Namun kesegaran juga bisa diciptakan dgn penggunaan pengharum ruangan. 

Pengharum ruangan yg banyak dijumpai adalah pengharum ruangan yg berbahan dasar kimia. Padahal tak perlu mengeluarkan biaya mahal, pengharum ruangan alami dapat Anda ciptakan sendiri. 

Menggunakan pengharum ruangan alami bisa menghemat pengeluaran Anda sekaligus membuat suasana rumah tampak berbeda dgn aroma nya yg khas. Bagaimana cara nya?

1.Gunakan Pinus

Gunakan ranting pinus dan ranting pohon cemara bersama buah pala dan daun salam untuk dijadikan putpourri atau kembang rampai dan letakkan pada sudut ruangan rumah Anda. Penyegar ruangan yg indah dgn tampilan yg klasik.

2. Gunakan Jeruk

Sebagai salah satu buah yg dianggap paling menyegarkan, jeruk menjadi aroma favorit bagi pengharum ruangan. Letakkan kulit jeruk secara utuh atau parut kulit jeruk tersebut. Letakkan kulit jeruk tersebut pada wadah dan tempatkan pada sudut-sudut ruangan di kamar tidur atau ruang tamu Anda.

3. Gunakan Kayu Manis

Kayu manis paling bermanfaat bagi makanan. Aroma nya yg khas membuat bumbu ini menjadi favorit bagi pencinta masakan.

Tak cukup itu, kayu manis juga bisa digunakan sebagai pengharum ruangan alami di rumah Anda. Tempatkan beberapa batang kayu manis dan letakkan pada wadah. Campur kayu manis dgn kulit jeruk sebelum Anda menempatkannya di ruangan guna memberikan aroma yg lebih berbeda.

Published by

Search terms:

dasar teori pengharum ruangan,

Artikel Lainnya:

.:[Close ads]::[Click 2x]:.

.:[Close ads]::[Click 2x]:.