Malaysia Umumkan Paket Kebijakan Ekonomi Pekan Depan

Sunday, October 29th 2017. | Berita

IndonesiaBisnis.net – Perdana Menteri Malaysia Najib Razak akan mengumumkan langkah-langkah untuk memperkuat perekonomian yg tengah melambat. Kemungkinan langkah-langkah itu dalam model paket kebijakan.

Pengumuman itu akan dilakukan, Senin (12/9/2015) pekan depan. Pengumuman langkah-langkah ini disebabkan penurunan harga komoditas yg membebani pertumbuhan ekonomi. Itu juga yg menyebabkan mata uang ringgit terus anjlok, bahkan terendah dalam 18 tahun terakhir.

Melambatnya permintaan dari Cina dan krisis politik kepada Najib membuat investor lari dan ragu berinvestasi di Negeri Jiran itu. Itu mendorong ringgit jatuh hampir 19 persen terhadap dolar AS sepanjang tahun ini.

Najib akan mengumumkan langkah-langkah perekonomian sekitar pukul 11.30 siang waktu Malaysia. Pengumuman itu dilakukan setelah pertemuan Najib dgn Dewan Ekonomi Nasional.

Bulan lalu Malaysia mendirikan sebuah komite ekonomi khusus untuk mengusulkan tindakan segera dan jangka menengah untuk memperkuat ekonomi dan untuk mengembalikan kepercayaan investor. (Reuters)

Artikel Lainnya:

.:[Close ads]::[Click 2x]:.

.:[Close ads]::[Click 2x]:.