Keputusan Pemenang Tender Kereta Cepat Diserahkan ke Jokowi

Saturday, September 23rd 2017. | Berita

IndonesiaBisnis.net – Menteri Perhubungan Ignasius Jonan menegaskan, sampai sekarang ini pemerintah belum memutuskan pemenang tender proyek kereta cepat antara Cina dan Jepang.

“Belum, kita masih ada pembahasan besok baru dirapatkan lagi. Kita kan masih membicarakan soal safetynya bagaimana desainnya,” ungkap Jonan ditemui usai rapat koordinasi kereta cepat di kantor Kemenko Perekonomian, Rabu (2/9/2015).

Jonan mengatakan, Kamis besok (3/9/2015), pemerintah akan menyerahkan hasil rekomendasi kepada Presiden Joko Widodo. Nantinya, Presiden yg akan memutuskan siapa yg akan menggarap proyek tersebut.

“Besok baru diserahkan sama pak Darmin ke pak Presiden. Nanti dirapatin lagi. Nanti pak Presiden yg memutuskan. Tapi tadi belum ada kesepakatan siapa yg bisa,” ungkapnya.

Seperti diketahui, pembangungan kereta cepat ini nantinya akan menghubungkan Jakarta-Bandung, yg bisa memangkas waktu tempuh perjalanan dari dua sampai tiga jam menjadi sekitar 34 menit.

Jepang dalam proposalnya menganggarkan dalam pembangunan kereta cepat ini sebesar 6,2 miliar dolar AS. Sedangkan Cina, menganggarkan biaya pembangunan proyek infrastruktur ini sebesar 5,5 miliar dolar AS.

Artikel Lainnya:

.:[Close ads]::[Click 2x]:.

.:[Close ads]::[Click 2x]:.