Inilah Manfaat Lain Boraks Bagi Rumah Tangga

Wednesday, August 9th 2017. | Berita

IndonesiaBisnis.net – Menyampurkan boraks pada makanan akan sangat mengganggu kesehatan, terutama jika makanan tersebut dimakan dalam kuantitas besar dan berulang. Namun menyampurkan boraks dgn bahan lainnya untuk rumah tangga ternyata dapat memberikan manfaat luar biasa.

Boraks merupakan bahan kimia yg kerap digunakan pada industry keramik, kayu atau kertas. Penggunaanya yg tak tepat seperti pada makanan, bisa menyebabkan gangguan kesehatan dalam jangka panjang.

Meski berbahaya bagi tubuh, boraks ternyata memberikan manfaat besar bagi pekerjaan rumah tangga. Proses bersih-bersih yg biasa Anda lakukan di rumah, justru akan semakin mudah jika Anda menggunakan boraks.

Apa saja manfaatnya? Berikut penjelasannya:

 1.Berguna Bagi Kloset


Gunakan boraks untuk membersihkan kloset Anda yg telah menguning. Tuang satu sendok makan boraks ke dalam lubang kloset dan biarkan semalaman. Setelah itu, sikat kloset tersebut dan siram sampai bersih.

2.Berguna Bagi lokasi Cuci Piring


Sama seperti membersihkan kloset, Anda juga bisa menuangkan boraks yg telah tercampur dgn air ke dalam bak cuci piring. Diamkan dan sikat sampai bersih

3.Berguna Bagi Dinding


Gunakan seperempat cangkir boraks boraks dan dua cangkir air hangat ke dalam wadah. Aduk rata sampai boraks larut dalam air. Gunakan spons pembersih dan bersihkan dinding dgn campuran air boraks tersebut. Ini berguna jika dinding rumah Anda telah tampak kotor dan kusam

 

Published by

Artikel Lainnya:

.:[Close ads]::[Click 2x]:.

.:[Close ads]::[Click 2x]:.