Dolar AS Menguat Tekan Harga Emas

Wednesday, January 2nd 2019. | Berita

IndonesiaBisnis.net – Selasa (4/8/2015), harga emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange bertahan. Harganya lebih rendah karena tertekan oleh penguatan dolar AS.

Kontrak emas yg paling aktif untuk pengiriman Desember turun 5,7 dolar AS atau 0,52 persen menjadi menetap di 1.089,40 dolar AS per ounce.

Para analis mengatakan emas tertekan oleh dolar yg lebih kuat meskipun saham-saham AS turun karena dolar yg lebih kuat bisa mengurangi daya tarik emas berjangka untuk pembeli dgn mata uang lainnya.

Beberapa analis mengatakan peningkatan pengeluaran pribadi AS menggarisbawahi optimisme atas kesehatan ekonomi dan mendukung kasus untuk kenaikan suku kembang tahun ini. Ini juga memberi tekanan tambahan bagi emas.

Departemen Perdagangan AS Senin (3/8/2015) atau Selasa pagi mengatakan dalam sebuah laporan bahwa belanja konsumen naik sesuai perkiraan 0,2 persen pada Juni. Ini turun dari revisi naik 0,7 persen pada Mei dgn pelambatan sebagian dikaitkan dgn penjualan kendaraan yg lebih rendah.

Sementara untuk Perak pada pengiriman September turun 23 sen, atau 1,56 persen, menjadi ditutup pada 14,515 dolar AS per ounce. Platinum untuk pengiriman Oktober kehilangan 17,9 dolar AS, atau 1,82 persen, menjadi ditutup pada 967,10 dolar AS per ounce. (Antara/Xinhua)

Artikel Lainnya:

.:[Close ads]::[Click 2x]:.

.:[Close ads]::[Click 2x]:.