Serapan Anggaran Rendah, ESDM Bentuk Badan Khusus

Friday, April 28th 2017. | Berita

IndonesiaBisnis.net – Menteri Energi dan Sumeber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said mengungkapkan telah membentuk sebuah tim khusus untuk mengawasi dan mendorong  pembangunan infrastruktur agar bisa berjalan dgn cepat.

Hal tersebut dilakukan sebab sampai kini Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2015 di kementeriannya baru terserap 11 persen.

“Kita membentuk tim khusus memang untuk mempercepat pembangunan infrastruktur. Serapan anggaran kita masih 11 persen. Kita menargetkan sampai akhir tahun telah 80 persen terserap. Makanya kita bikin tim khusus ini. mereka juga telah jalan sekarang ini,” kata Sudirman di Jakarta, Jumat (31/7/2015).

Surdiman menjelaskan, tugas-tugas yg akan dilakukan oleh tim tersebut adalah fokus pada manajemen proyek infrastruktur. Kedua, mewujudkan serapan di 2015 tercapai sampai 80 persen sampai akhir tahun.

“Kita mengaharapkan tim ini bisa menyerap anggaran setinggi-tingginya tahun 2015. Tahun lalu serapan ESDM 50 persen. Kalau tahun ini dapat 80 persen itu prestasi yg sangat baik,” katanya.

Selain itu, pihaknya telah menyiapkan beberapa paket  project 2015 sejumlah 2.200 untuk mengelola budget sebesar Rp10 triliun dan ditambah Rp5 triliun. Diharapkan, di tahun ini paket project tersebut bisa tercapai.

“Sekitar 2.200 paket proyek untuk mengelola budget Rp10 triliun dan ditambah Rp5 triliun. Mudah-mudahan 2015 dapat tercapai dgn baik,” katanya.

Artikel Lainnya:

.:[Close ads]::[Click 2x]:.

.:[Close ads]::[Click 2x]:.