Kue Lumpur Modifikasi dengan Beragam Pilihan Toping

Saturday, October 20th 2018. | Analisis

Rira Zahrotul Mujahidah memulai usaha kue lumpur pada tahun 2010 saat ia duduk di kelas X di SMA Negeri 1 Depok, Yogyakarta. Meski mulai usaha tahun 2010, nama brand Lumpurrira Yogyakarta baru tercetus pada 2014, tepatnya pada 19 Mei dan dgn motto, “LUMPURRIRA, Bukan Kue Lumpur Biasa”. Nama ini ia ambil sebab ingin menawarkan kue lupur dgn rasa dan banyak inovasi yg berbeda dari kue lumpur lainnya. “Kue lumpur ini hadir dgn cita-cita ingin menaikkan nama kue lumpur yg dibuat ibu,” kata Rira.

lumpuriraUsaha kue lumpur ini merupakan usaha keluarga. Rini Wajiatmi, ibu Rira, setiap harinya memproduksi kue lumpur tradisional dgn topping kelapa. Rini menitipkan kue lumpur buatannya di pasar ataupun toko kue dan jajanan pasar. Dimulai sekira tahun 2004 usaha ini masih berproduksi sampai sekarang. “Rasanya tetap sama dan menjadi ciri khas kue lumpur dgn nama Bu Rochmat, itu nama bapak,” terang Rira. Dari usaha kue lumpur ini, Rini mampu mencukupi keperluan hidup keluarga untuk sehari-hari.

riraBaru pada 2010 Rira mulai menjual kue lumpur ke kalangan teman sekelasnya, ternyata banyak yg menyukai kue lumpur buatan Rira. Popularitas pun mulai didapat di kalangan teman seangkatannya dan membuat orderan akan kue lumpur Rira meningkat sampai kakak kelasnya pun turut memesan kue lumpur buatan Rira untuk momen tertentu.

Kue lumpur Rira merupakan kue lumpur modifikasi dgn banyak pilihan toping. Ada banyak pilihan rasa yg ditawarkan kue lumpurnya, yaitu coklat, coklat keju, keju, stroberi, kacang, buleberry, dan lain lain. Respons dari pelangan dan guru yg sangat positif membuat permintaan akan kue lumpur semakin meningkat. Asik berjualan kue lumpur ternyata membuat nilai Rira turun dan ia memutuskan untuk berhenti sejenak menjual kue lumpur untuk memperbaiki nilainya. “Akhirnya memutuskan untuk berhenti berjualan kue lumpur, pada tahun 2011”.

 

Halaman selanjutnya>>

Halaman 1 2

Kue Lumpur Modifikasi dgn Beragam Pilihan Toping appeared first on Info Wirausaha, Peluang Usaha dan Tips

Artikel Lainnya:

.:[Close ads]::[Click 2x]:.

.:[Close ads]::[Click 2x]:.