Sepuluh alasan utama untuk memasarkan produk Anda melalui Facebook

Tuesday, October 9th 2018. | Analisis
  1. Facebook terakhir tercatat memiliki 400 juta akun aktif milik usaha kecil

Ada 4 juta akun usaha kecil di Facebook memungkinkan Anda untuk mengamati persaingan pasar. Anda tak perlu lelah berjalan ke toko-toko untuk mengamati apa yg sedang menarik minat pasar dan bagaimana kesuksesan pesaing Anda.facebook-icon

  1. 1 dari 7 orang selalu berada di Facebook

Berdasarkan data yg dirilis Facebook, kini Facebook terdapat 1,44 miliar akun. Bayangkan, ada begitu banyak calon pembeli yg akan Anda temui bila Anda menawarkan produk Anda dalam sekali klik. Tingkat keterbacaan yg tinggi ini tentu akan membuat produk Anda semakin dikenal.

  1. Mayoritas calon pembeli berencana meningkatkan aktivitasnya di Facebook setiap tahunnya

Data ini membuktikan bahwa pasar yg ada di Facebook begitu terbuka dan kesempatan untuk menawarkan produk kepada calon pembeli terbuka lebar. Semakin hari orang semakin tertarik mengunjungi Facebook.

  1. Facebook memiliki kemampuan membawa perubahan besar untuk penawaran online

Berdasarkan data dari Shopify, lembaga pengamat penjualan online, Facebook tercatat memiliki tingkat transaksi online yg tinggi, lebih tinggi dari sosial media saingannya.

  1. Facebook mengungguli penjual yg offline

85% orderan online di sosial media datang melalui Facebook. Beberapa usaha kecil yg memanfaatkan Facebook sebagai media pengenalannya dan meraih sukses antara lain bisnis fotografi, olahraga, keperluan binatang piaraan, jam tangan, perhiasan, dan pakaian.

  1. Mayoritas pelanggan lebih suka untuk berhubungan melalui Facebook

Berdasarkan penelitian yg dilakukan Edison, dalam laporan Social Habits, 76% pelanggan akan mengecek barang dan melakukan pembelian melalui Facebook, 10% Twitter, dan 4% untuk Instagram, sisanya menjawab sosial media lain.

  1. Setengah dari orang amerika mengatakan bahwa Facebook memengaruhi mereka untuk membeli sesuatu.

Facebook sharePelanggan Anda seringkali mencari tahu terlebih dahulu tentang pendapat suatu produk sebelum membelinya. Nah, Facebook adalah sosial media yg seringkali dikunjungi oleh para calon pembeli untuk mengecek kualitas produk dari beberapa pendapat orang.

Facebook menjadi sarana yg begitu efektif untuk memasarkan produk Anda. Sebab Facebook menawarkan banyak hal, seperti gratis, cepat, dan yg terpenting bagi para pengusaha adalah tingkat keterbacaan yg tinggi. Demikian 10 alasan mengapa Facebook layak Anda gunakan untuk mengenalkan usaha Anda dari Jayson DeMers yg dimuat pada Forbes.com.

 

<<Halaman Sebelumnya

Halaman  1  2

Sepuluh alasan utama untuk memasarkan produk Anda melalui Facebook appeared first on Info Wirausaha, Peluang Usaha dan Tips

Artikel Lainnya:

.:[Close ads]::[Click 2x]:.

.:[Close ads]::[Click 2x]:.