Wismilak tantang karyawan keluar dari zona nyaman

Friday, March 31st 2017. | Peluang Usaha

JAKARTA. Wismilak Foundation dan Wismilak Diplomat menantang para pekerja untuk keluar dari zona nyaman dan beralih menjadi wiraswasta. Diplomat Success Challenge (DSC) memberikan hibah permodalan senilai total Rp 2 miliar untuk mengatasi hambatan klasik yg biasa dihadapi calon wirausaha.

Bagi orang yg telah lama berkarir di suatu perusahaan, menjadi wirausaha adalah lompatan besar, sebab memasuki wilayah tak menentu yg penuh risiko. Ketika dihadapkan pada pilihan menjadi business owner atau wiraswasta, alasan paling umum yg menjadi penghambat adalah tak adanya modal yg mencukupi.

“Nominal hibah permodalan yg kami tawarkan, sebenarnya menjawab alasan klasik yg menghambat orang  menjadi wirausaha, sebab jumlahnya mencukupi untuk membiayai suatu start up yg reasonable,” ujar Surjanto Yasaputera, manajemen PT Wismilak Inti Makmur Tbk yg juga Ketua Dewan Komisioner DSC, dalam rilis yg diterima KONTAN, akhir pekan lalu.

Selain itu, jika Anda baru mempunyai ide untuk berwirausaha, kompetisi yg digelar Wismilak Diplomat ini akan membantu merumuskannya menjadi wujud usaha yg lebih. Sebab peserta akan diminta mempresentasikan idenya. Serangkaian ujian dari tim juri akan merangsang peserta untuk melihat segala kemungkinan yg bakal terjadi.

Bagi para pemenang, yg tahun ini jumlahnya ditingkatkan menjadi 13, bimbingan usaha masih terus berlanjut. Tim Wismilak berjanji mengawal jalannya pelaksanaan suatu ide bisnis, maksimal selama dua tahun.

Tim Wismilak DSC tengah melakukan road show ke beberapa kota menyebarkan informasi mengenai DSC. Sampai pertengahan Juni, telah tiga kota yg dikunjungi, yakni Yogyakarta, Semarang dan Solo. Di Yogyakarta, Tim Wismilak mengunjungi UGM, UPN Yogyakarta dan Universitas Ahmad Dahlan.

Di Semarang, mereka menyambangi UNDIP, lalu talkshow di Car Free Day Simpang Lima serta Balaikota. Sedangkan di Solo, kampus yg dikunjungi antara lain UNS dan Universitas Muhammadiyah Solo, selain di Car Free Day Slamet Riyadi.

Artikel Lainnya:

.:[Close ads]::[Click 2x]:.

.:[Close ads]::[Click 2x]:.