8 Alasan Tak Terbantahkan Kenapa Kita Tidak Perlu Kantor

Tuesday, September 4th 2018. | Analisis

Lihatlah satu atau beberapa dekade yg lalu dan rasakan betapa pentingnya kita untuk memiliki sebuah kantor, atau paling tak sebuah bilik kerja di dalam sebuah kantor. Di sanalah kita rapat, berinteraksi sesama rekan kerja, dan cukup melakukan pekerjaan yg ditugaskan. Tapi apakah benar sekarang ini kita benar-benar membutuhkan sebuah tempat yg bernama kantor? Hadirnya teknologi baru memungkinkan kita untuk “terhubung ke tempat kerja.” Yang berarti bahwa semua yg kita butuhkan untuk melakukan pekerjaan  adalah koneksi internet. Karyawan bisa bekerja dari co-workiJacob morganng space, kafe, atau rumah di seluruh dunia tanpa harus ke kantor perusahaan. Bahkan pada tahun 2013, Regus Global Economic Indicator menyatakan dari 26.000 manajer bisnis di 90 negara, mengungkapkan bahwa 48% dari mereka sekarang bekerja dari jarak jauh untuk setidaknya mengerjakan setengah dari pekerjaa mingguan mereka.

Ada 8 alasan tak terbantahkan kenapa kita tak perlu kantor. Inilah alasannya :

1. Teknologi kolaboratif.

Teknologi baru yg bernama internet memungkinkan karyawan untuk “terhubung ke tempat kerja,” yg berarti bahwa satu-satunya hal yg kita butuhkan untuk bisa bekerja adalah koneksi internet. Internet memungkinkan kita dapat mengakses semua orang dan informasi yg diperlukan untuk melakukan tugas pekerjaan kita. Kita bisa melakukan rapat virtual, membuat dokumen, presentasi, atau apa pun, sambil tetap update dgn tim kerja, dan tetap mampu terhubung dgn relasi bisnis di seluruh dunia tanpa harus melakukan pertemuan face to face. Selain itu teknologi kolaboratif internet dan perangkat mobile memungkinkan kita untuk bekerja saat kita berada di mana saja.

2. Generasi baru pekerja.

deviantart imageGenerasi millenial diproyeksikan akan menjadi mayoritas tenaga kerja di A.S. pada tahun 2020-cukup beberapa tahun lagi. Generasi milenial adalah generasi yg menuntut/dituntut untuk selalu terhubung. Generasi milenial berkembang dgn layanan media sosial seperti facebook, twitter, dan google. Mereka merasa nyaman saat berbagi informasi dan terlibat dgn banyak orang. Dan hal tersebut telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Generasi milenial adalah generasi yg tak tahu bagaimana rasanya duduk seharian penuh dalam sebuah bilik kerja dan harus berinteraksi dgn 200 email. Artinya, organisasi perusahaan perlu beradaptasi dgn karyawan jenis ini.

 

Halaman selanjutnya >>

Halaman  1  2  3

8 Alasan Tak Terbantahkan Kenapa Kita Tidak Perlu Kantor appeared first on Info Wirausaha, Peluang Usaha dan Tips

Artikel Lainnya:

.:[Close ads]::[Click 2x]:.

.:[Close ads]::[Click 2x]:.