Menangkap Peluang Untung dari Agen Penjual Keset K

Thursday, January 28th 2016. | Peluang Usaha

TANGERANG. Keset kini tak cukup berfungsi sebagai alas pembersih kaki saja, tapi juga aksesori mempercantik ruangan. Tengok saja, kini makin banyak pilihan model keset yg unik dan menarik, seperti berbentuk tokoh kartun ataupun binatang. Apalagi dgn warnanya yg dinamis dan mencolok membuat keset karakter ini banyak diburu kalangan anak muda maupun ibu-ibu.

Permintaannya yg masih besar dari tahun ke tahun membuat para pembuat makin gencar memperbesar pasar dgn menggandeng para agen penjual alias reseller. Bagus Saputra, salah satu reseller keset karakter asal Jakarta mengatakan, dgn menjadi reseller dia cukup tinggal memasok barang dari pembuat tiap bulan dgn harga khusus.

Biasanya tiap bulan dia memasok aneka keset sampai ribuan buah. Pria uang menjalani bisnis reseller keset karakter semenjak 2014 ini juga menawarkan peluang menjadi agen penjual lagi. Harga jual untuk para agen penjualnya seharga Rp 40.000 per unit. Sementara harga jual untuk pembeli ritel sekitar Rp 46.000 per unit.

Setiap tahun model keset karakter makin banyak, mengikuti perkembangan tokoh kartun yg sedang tren. Beberapa karakter kartun yg dia jual seperti keset Hello Kitty, Spiderman, Frozen, Keropi, Cars, Angry Bird, dan Barbie. “Ketika kartun Marsha and The Bear atau Frozen sedang booming, permintaan dapat meningkat pesat,” kata dia.

Pengusaha yg telah memiliki 10 reseller ini bilang, biasanya keset jualannya dapat laku terjual sampai 500 buah dalam sebulan. Darisitu omzetnya dapat mencapai Rp. 20 juta per bulan. Bagus telah mengirim orderan ke berbagai wilayah di Indonesia lewat toko online kesetkarakter.blogspot.com.

Dia mengatakan bisnis keset karakter masih akan bagus ke depannya. Karena sekarang ini banyak muncul perumahan-perumahan baru dan keset adalah benda yg cukup di butuhkan.

Reseller lainnya adalah Ririn Yusrina asal Tangerang. Wanita ini telah memulai bisnis keset karakter semenjak tahun 2009. Awalnya Ririn berjualan keset aneka jenis mulai dari keset handuk, keset wool, keset handmade tebal seperti karpet, dan keset karakter.

Akan tetapi seiring berjalannya waktu, permintaan keset yg paling tinggi yaitu keset karakter.  Sehingga kini Ririn lebih fokus memasarkan keset karakter ketimbang yg lainnya.

Lewat toko online kesetkulucu.blogspot.com, Ririn membanderol harga jual ke konsumen ritel sebesar Rp 45.000 per unit. Ririn mengkau dapat menjual lebih dari 1 kodi keset saban minggu.  “Omzet rata-rata sekitar Rp 7 juta per bulan,” katanya.

Menurut Ririn, harga jual keset karakter ini telah meningkat dari tahun-tahun sebelumnya yg sekitar Rp 30.000 per unit. Sebab, harga benang yg masih diimpor sebagai salah satu bahan baku pembuatan keset karakter ini merangkak naik mengikuti nilai tukar rupiah terhadap dollar AS.

Search terms:

cara membuat keset kaki dari benang wol, cara membuat serbet dari kain perca, cara membuat keset dari benang wol, keset kaki dari benang wol, cara membuat tas karakter, cara membuat keset kaki dari handuk, keset dari benang wol, cara membuat keset dari benang woll, cara membuat keset dari strimin, alat untuk membuat keset sumbu,

Artikel Lainnya:

.:[Close ads]::[Click 2x]:.

.:[Close ads]::[Click 2x]:.