Apakah Anda Harus Memimpin Perusahaan yang Anda Bangun?

Saturday, August 18th 2018. | Analisis

Sebelum menjawab pertanyaan, apakah Anda harus memimpin perusahaan yg Anda bangun? Ada pertanyaan lain yg mesti Anda jawab. Apakah Anda sosok pemimpin yg baik bagi perusahaan Anda? Anda tentu adalah orang yg kreatif dan berpikiran maju, tapi tak semua pengusaha berkompeten untuk menjalankan perusahaan yg mereka bangun. Diambil dari liputan Christopher Hann di Entrepreneur.com, Randy Nelson, penulis buku Second Decision: The Qualified Entrepreneur, menyarankan tiga langkah untuk memutuskan apakah Anda harus memimpin perusahaan yg Anda bangun atau tak.

leader

  1. Pastikan bahwa Anda memiliki penasihat yg baik

Nelson yg telah menjual dua perusahaan yg dibangunnya menceritakan bahwa dirinya menggunakan beberapa CEO handal untuk menilai kelemahan dan kelebihan dirinya dalam memimpin perusahaan.

 

  1. Mengakui kekurangan diri kemudian memperbaikinya

Menurut Nelson, dgn menjadi lebih sadar pada kekurangan diri sendiri Anda akan menjadi orang yg lebih baik. Dari yg tadinya tak tahu apa kekurangan Anda, menjadi paham kekurangan sendiri dan berusaha memperbaikinya.

 

  1. Koreksi kembali motivasi Anda

Pada titik ini, pengusaha akan tahu apa yg harus mereka lakukan. Selain itu mereka bisa juga mengukur kemampuan dan kemauan mereka dalam menjalankan perusahaan. Ketika Anda telah mengetahui semua tentang diri Anda, Nelson menyarankan Anda untuk melakukan langkah ketiga, yakni bertanya pada diri sendiri. “Apakah Anda benar-benar ingin menjalankan perusahaan Anda?”.

Apakah Anda Harus Memimpin Perusahaan yg Anda Bangun? appeared first on Info Wirausaha, Peluang Usaha dan Tips

Artikel Lainnya:

.:[Close ads]::[Click 2x]:.

.:[Close ads]::[Click 2x]:.