Merubah FoodFezt Menjadi Makan Diantar

Wednesday, July 11th 2018. | Analisis

Fajar Handika“Backgroundnya Fajar Montana Group telah dekat dgn teknologi” itulah awal penjelasan Fajar Handika (34 tahun) mengenai kelompok usaha miliknya. Fajar Montana Group membawahi empat bisnis kuliner milik Fajar Handika, yaitu FoodFezt, Kopi Oey, Michigo, dan MakanDiantar.com. FoodFezt yg menjadi pioner bisnis kuliner Fajar Handika sempat merajai Yogyakarta dari 2007, pada akhirnya berhenti berproduksi di bulan Mei 2015. Fajar Handika, dalam sebuah keterangannya, menyatakan salah satu hal penyebab Foodfezt berhenti adalah harga sewa tanah yg telah terlalu tinggi. Berdasar pada beberapa pertimbangan yg lain juga, Andi, sapaan akrab Fajar Handika, merubah sistem penjualan bisnis kuliner FoodFezt.

Berdasar pada sistem teknologi yg selalu Andi terapkan dalam setiap bisnisnya, FoodFezt dirubahnya menjadi restoran yg tersaji di internet. Kemudian, restoran di internet ini ia namakan MakanDiantar.com. Merubah FoodFezt menjadi Makan Diantar artinya merubah restoran menjadi sistem penjualan di internet. MakanDiantar.com ditampilkan sebagai restoran internet dgn menu-menu makanan FoodFezt yg disajikan langsung ke konsumen melalui jasa delivery order. Memilih delivery order yg dipesan melalui website MakanDiantar.com bukanlah sebuah keterpaksaan. Andi menghitung dan mengamati dgn cermat bagaimana perilaku konsumen FoodFezt di Yogyakarta belakangan ini. Lalu lintas Yogyakarta yg padat, trend konsumen yg datang ke restoran tak stabil, dan banyak faktor lain membuat Andi mengelaborasi dan menentukan pilihan membuat restoran internet bernama MakanDiantar.com.

Makandiantar.comMerubah sebuah restoran di dunia nyata menjadi sebuah restoran di dunia maya adalah sebuah pekerjaan berat. Andi paham betul pilihannya. Karena itu ia memiliki karyawan khusus menangani perkara yg berhubungan dgn teknologi informasi grup fajar montana. Ditambah lagi dgn promosi ke pasar yg kuat. Menggenjot MakanDiantar ke batas maksimalnya menghasilkan¬†MakaDiantar.com sebagai website delivery order makanan terbaik di Yogyakarta.¬†“orang search delivery order makanan di google, MakanDiantar ada di kisaran 3-4 website pertama yg ditampilkan google. Dan itu hasil googling secara nasional, bukan delivery order jogja/yogya” ujar Andi menjelaskan bagaimana posisi restoran maya miliknya begitu kuat di internet.

Andi, yg memiliki background pendidikan komputer paham betul bagaimana keperluan masyarakat terhadap waktu, internet, dan hal yg praktis. Dan ia menjadikan MakanDiantar.com sebagai jawabannya. Pilihannya menghentikan FoodFezt dan memilih mengembangkan MakanDiantar.com membuktikan jika pemahaman Andi pada pasar begitu cermat. Lebih jauh lagi, Andi memilih MakanDiantar.com bukan cukup sebagai representasi FoodFezt saja. Ia menggabungkan menu-menu tiga bisnis kulinernya dalam satu jasa delivery order. Membiarkan konsumen memiliki berbagai pilihan menu di restoran maya miliknya, ditambah dgn kemampuan untuk tetap disiplin menjaga kualitas menu makanan dan jasa pengiriman, menjadikan MakanDiantar.com sebagai jasa delivery order yg paling dicari konsumen Yogya belakangan ini.

Merubah FoodFezt Menjadi Makan Diantar appeared first on Info Wirausaha, Peluang Usaha dan Tips

Artikel Lainnya:

.:[Close ads]::[Click 2x]:.

.:[Close ads]::[Click 2x]:.