Jatah PMN buat PNM baru akan dipakai 2016

Friday, June 8th 2018. | Keuangan

JAKARTA. Meski mendapatkan jatah penyertaan modal negara (PMN) sebesar Rp 1 triliun, namun PT Permodalan Nasional Madani atau PNM menilai tak dapat memanfaatkannya tahun ini. Pasalnya anggaran tersebut diperkirakan baru bakal turun di akhir 2015.

Menurut Direktur Utama PNM Parman Nataatmadja, PMN tersebut diperkirakan baru akan turun di bulan Desember nanti. “Jadi baru dapat kita pakai di tahun depan,” katanya.

Dana tersebut sendiri dia bilang akan dipakai sebagai modal kerja. Termasuk untuk pelatihan UMKM mulai dari sisi sumber daya manusia, sampai perluasan pasar untuk penguatan kinerja nasabah mereka tersebut.

Dia bilang peningkatan kualitas dari UMKM ini akan turut mendukung kinerja mereka di masa depan. Baik dari peningkatan penyaluran pembiayaan maupun kesehatan penyaluran kredit mereka.

Sebagai informasi, sekarang ini mereka memiliki sekitar 80.000 nasabah dari kalangan UMKM. Sebagian besar nasabah ini berasal dari pelaku usaha perdagangan, perikanan, perkebunan, dan jasa. Di sisi lain, jaringan PNM tersebar di 26 provinsi dan 295 kabupaten, serta 2.799 kecamatan di seluruh Indonesia.

Selain itu perseroan juga memiliki rencana untuk meningkatkan status 36 kantor cabang pembantu mereka tahun ini. Sehingga dari sebelumnya memiliki 26 kantor cabang, meningkat menjadi 62 kantor cabang.

Artikel Lainnya:

.:[Close ads]::[Click 2x]:.

.:[Close ads]::[Click 2x]:.