Bulan depan, PNM rilis MTN Rp 150 miliar

Thursday, June 7th 2018. | Keuangan

JAKARTA. PT Permodalan Nasional Madani (PNM) berencana menerbitkan surat utang di bulan depan. Langkah ini untuk memperkuat pendanaan sejalan target penyaluran pembiayaan sebesar Rp 3,5 triliun di tahun ini.

Pada Juni nanti, Direktur Utama PNM Parman Nataatmadja mengatakan pihaknya berencana menerbitkan medium term notes (MTN) sebesar Rp 150 miliar. “Sekaligus sebagai diversifikasi dari pendanaan kita tahun ini,” kata dia.

Rencana penerbitan MTN ini menjadi yg pertama mereka lakukan di pasar modal pada tahun ini. Bila masih membutuhkan anggaran dan pasarnya memungkinkan, bukan mustahil penerbitan surat utang dapat dilakukan lagi sebelum tutup tahun.

Dia bilang, sebelumnya PNM telah memiliki ketersediaan anggaran dari sumber lain. Termasuk dari penerbitan obligasi penawaran umum berkelanjutan (PUB) T tahap T di akhir tahun lalu yg sebesar Rp 500 miliar.

Selain itu, pencarian anggaran dari perbankan juga terus dilakukan. Yang terbaru mereka mendapatkan pendanaan dari PT Bank Negara Indonesia sebesar Rp 750 miliar.

Ke depan, pencarian anggaran dari perbankan akan difokuskan kepada mitra-mitra mereka yg telah menjalin kerja sama. Di mana sekarang ini menurutnya ada sekitar 16 bank yg menjadi mitra pendanaan perseroan.

Artikel Lainnya:

.:[Close ads]::[Click 2x]:.

.:[Close ads]::[Click 2x]:.