Allianz Life perkuat jalur keagenan

Monday, June 4th 2018. | Keuangan

JAKARTA. Di tengah pasar asuransi yg makin ketat, PT Allianz Life Indonesia masih percaya diri dapat bersaing di bisnis jasa keuangan. Termasuk di bisnis asuransi kesehatan dan produk kumpulan. 

Direktur Operasional Allianz Health and Corporate Solutions Todd Shiwart mengatakan, penguatan jalur distribusi akan menjadi agenda tahun ini. Di antaranya adalah penguatan tenaga pemasaran di jalur agensi. 

Dari 15.000 agen yg dimiliki Allianz sekarang ini, sebanyak 4.000 agen memasarkan produk ke pasar korporasi. Di tahun ini, ia menargetkan jumlah tersebut dapat naik menjadi 4.400 sampai 4.600 orang. “Kami mengejar kenaikan antara 10% sampai dgn 15%,” kata Todd, Jumat (22/5). 

Selain dari agensi, Allianz Health akan makin memperkuat jalur distribusi broker. Meski bukan jalur baru, penjualan melalui broker selama ini belum maksimal. 
Allianz Health menyiapkan sejumlah strategi untuk meningkatkan kerja sama dgn broker asuransi termasuk dgn meningkatkan layanan. “Di Februari lalu kami pun baru mengangkat kepala kanal distribusi brokerage,” ungkap Todd. 

Todd menambahkan, Allianz juga akan meningkatkan infrastruktur teknologi informasi di back offce. Hal ini dilakukan untuk membuat layanan lebih cepat dan efektif. 

Untuk mengantisipasi dampak kehadiran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, Allianz Health menyiapkan sejumlah langkah. Head of Operation Allianz Health Angelia Agustine menyebut, selama ini nasabah masih cocok dgn produk idemnity dari Allianz. Sehingga tak ada halangan dgn skema dari BPJS Kesehatan yg mengusung layanan managed care

Hal ini tak lepas dari keleluasaan nasabah mereka dalam memilih tempat berobat. Terlebih Allianz telah bekerja sama dgn lebih dari 770 provider kesehatan.

Meski begitu, bila minat nasabah terhadap skema managed care terus meningkat, maka Allianz dapat mengambil opsi merilis produk dgn skema yg serupa dgn BPJS Kesehatan. “Untuk produk managed care sekarang ini masih dalam wacana,” kata Angelia. 

Artikel Lainnya:

.:[Close ads]::[Click 2x]:.

.:[Close ads]::[Click 2x]:.