Bisnis cantik penata rias panggilan secara online

Sunday, June 3rd 2018. | Peluang Usaha

JAKARTA. Pesatnya perkembangan media sosial membawa berkah bagi para pelaku bisnis. Salah satunya adalah penyedia jasa penata rias panggilan atau make up artist. Mereka juga turut kecipratan berkah dari maraknya pengguna media sosial ini.

Melalui media sosial, terutama Instagram mereka aktif meng-upload foto-foto hasil karyanya. Alhasil, kini marak tawaran jasa make up artist secara online. Para penyedia jasa make up artist mengatakan, cara ini efektif menjaring klien.

Salah satunya adalah Elizabeth Christina di Jakarta. Lizzie, panggilan akrabnya mulai terjun ke jasa make up artist semenjak 2011. Bisnis ini ditekuninya setelah ia memutuskan keluar dari pekerjaannya di sebuah perusahaan kosmetik, S'Oreal Paris.

Menurut Lizzie, pesatnya perkembangan media sosial sangat membantu perkembangan usahanya. Selain itu, penggunaan media sosial juga tak menyita banyak waktunya. “Instagram merupakan media sosial yg sangat cocok untuk merangkum hasil make up saya, selain blog,” kata pemilik akun @bylizzieparra ini kepada KONTAN.

Ada banyak hasil make up-nya yg dia upload di Instagram. Salah satunya adalah hasil riasannya pada sejumlah model dan artis untuk berbagai keperluan, seperti pemotretan majalah sampai pernikahan.

Menurutnya, Instagram bukan saja membantu memasarkan jasanya. Tapi juga menjadi wadah komunikasi yg efektif dgn para followers-nya. “Saya dapat langsung bisa feedback dari mereka, dari situ dapat sharing dan banyak bisa masukan,” ungkap Lizzie.

Selain memajang foto-foto hasil karyanya, di Instagram ia juga kerap memberikan berbagai tip dan review kecantikan. Hal inilah yg menambah daya tarik Lizzie di mata kliennya. 

Sekali merias, Lizzie mematok tarif make up mulai  dari Rp 650.000 sampai Rp 1,5 juta. Dengan tarif tersebut, ia dapat meraup keuntungan mulai dari Rp 15 juta–Rp 40 juta dalam sebulan.

Pemain lain yg juga merasakan berkah dari maraknya pengguna media sosial adalah Ayuramadhany di Jakarta. Pemilik akun @ayura_ juga gencar memajang foto-foto hasil karyanya di Instagram.

Wanita yg akrab disapa Ayura ini telah terjun di bisnis ini semenjak tahun 2010. Awalnya ia iseng merias wajah teman sebayanya yg kemudian dia unggah ke akun Instagram pribadinya. Di luar dugaan, ternyata banyak yg tertarik dgn hasil riasannya itu. Dari situ ia terus mendapat panggilan untuk make up artist. “Sekarang mempromosikan jasa melalui media sosial ini lagi tren,” bagi Ayura.

Menurutnya, kecepatan dan kemudahan akses yg dijanjikan Instagram, dgn fitur unggahan foto tentu menarik bagi siapa saja, termasuk klien yg tengah mencari referensi jasa make up jasa artis. Dengan tarif
Rp 650.000 sekali merias, ia dapat meraup keuntungan Rp 5 juta–Rp 20 juta per bulan.

Artikel Lainnya:

.:[Close ads]::[Click 2x]:.

.:[Close ads]::[Click 2x]:.