Peluang Usaha Laris Sayur Organik

Friday, August 3rd 2018. | Analisis
Peluang usaha laris sayur organik

Peluang usaha laris sayur organik

Beberapa tahun terakhir ini, masyarakat mulai lebih menyadari tentang arti pentingnya kesehatan. Hal itu kemudian menjadikan mereka berusaha mengikuti gaya hidup sehat. Salah satu caranya yaitu menerapkan pola hidup back to nature, dgn memanfaatkan potensi alami alam dalam setiap aktifitasnya, termasuk menjaga asupan makanan. Makanan yg mengandung zat-zat kimia berbahaya amat dihindari. Di sini sebuah peluang usaha tercipta untuk mengisi keperluan masyarakat tersebut, salah satunya adalah melalui pemanfaatan sayuran organik. Ya, bertani sayuran organik telah menjadi primadona baru sekarang ini. Sayuran organik belum terlalu banyak dijumpai di pasaran. Masih terdapat terbatas di outlet-outlet tertentu, padahal harganya jual lebih tinggi dan memiliki kemungkinan besar laris di pasaran. Artinya peluang usaha laris sayur organik bukanlah sesuatu yg bersifat omong kosong. Untuk itu, budidaya sayuran organik bisa dijadikan pilihan saat anda mencari peluang usaha yg akan laris sampai beberapa tahun kedepan.

Bercocok tanam sayuran organik tak perlu keterampilan khusus. Setiap orang dapat menjadi wirausahawan baru dgn bertani sayuran organik. Sebelumnya, yg diperlukan adalah menentukan jenis sayuran yg akan dibudidayakan. Sayur organik yg bisa dipilih adalah sayuran yg mempunyai masa panen yg relatif cepat. Beberapa jenis sayuran itu antara lain bayam, kangkung, dan sawi. Sayuran-sayuran tersebut adalah jenis tanaman sayuran berumur pendek yg kira-kira usia sebulan telah masuk masa panen dan memiliki peminat yg banyak.

Sebelum menjalankan peluang usaha ini perlu disiapkan beberapa hal pokok. Modal awal untuk menjalankan peluang usaha larisa dari sayur mayur organik terhitung mudah didapat. Karena itu untuk menjadi wirausahawan di bidang ini terhitung mudah. Sarana budidaya yg perlu dipersiapkan antara lain lahan, benih, pupuk kompos, pestisida hayati, serta alat-alat pemeliharaan seperti cangkul dan gembor. Untuk awal budidaya sayuran organik, tak perlu menggunakan lahan yg besar. Cukup lahan seluas 500 m2 saja, telah bisa memulai kegiatan budidayanya.

Beberapa kendala yg sering dihadapi pembudidaya sayur organik adalah sayuran yg tak tahan lama, karena sayuran organik adalah bahan makanan, tentu akan lebih baik jika dijual dalam keadaan segar. Namun, karena pengiriman ke berbagai daerah yg mungkin memakan waktu membuat sayuran sampai ke tempat penjualan dalam keadaan tak segar. Untuk itu, harus dilakukan beberapa cara mengatasinya. Untuk mengatasi kendala sayuran di jual oleh pedagang dalam keadaan tak segar, kemaslah sayuran dalam wadah kedap udara. Pengemasan semacam itu akan membuat makanan lebih tahan lama. Selain itu, dalam proses pengiriman, dapat menggunakan mobil yg dilengkapi pendingin sehingga kemungkinan sayuran rusak bisa dicegah seminimal mungkin.

Mudah bukan menjalankan bisnis ini?! Jika bisnis ini dibayangkan dgn modal besar, maka dapat dipastikan itu salah. Sebagai wirausahawan diperlukan kejelian untuk menjalankan peluang usaha 2015 ini. Tunggu apalagi, peluang usaha paling laris ini telah siap menunggu dijalankan wirausahawan-wirausahawan sejati seperti anda.

Peluang Usaha Laris Sayur Organik appeared first on Info Wirausaha, Peluang Usaha dan Tips

Artikel Lainnya:

.:[Close ads]::[Click 2x]:.

.:[Close ads]::[Click 2x]:.