Verena jajal pembiayaan properti

Wednesday, March 28th 2018. | Keuangan

JAKARTA. Perusahaan pembiayaan PT Verena Multi Finance Tbk makin serius mengembangkan lini bisnis mereka tahun ini. Salah satunya adalah masuk ke pembiayaan properti.

Upaya masuk ke segmen properti ini sendiri disebut Direktur Verena Andi Harjono sebagai upaya untuk mendiversifikasi pembiayaan perseroan guna menghadapi potensi stagnasi segmen pembiayaan otomotif maupun alat berat.

Bahkan tes pasar disebutnya telah mereka lakukan tahun lalu. Jadi di 2015 ini, segmen pembiayaan properti mulai mereka jalankan secara penuh.

Menurut Andi, potensi di bisnis pembiayaan properti masih cukup besar seiring masih banyaknya keperluan perumahan di dalam negeri. Baik untuk segmen menengah maupun atas. “Pertumbuhan bisnis dan jumlah develepoer properti juga terus meningkat,” kata dia.

Sementara untuk pasarnya sendiri, dia bilang Verena akan fokus ke pasar properti untuk keperluan rumah pertama. Sedangkan range harga properti yg akan mereka biayai adalah di kisaran Rp 700 juta sampai Rp 1 miliar.

Namun seiring pergerakan pasar, Andi menambahkan potensi pasar lain tentu akan mereka jajaki. Termasuk soal sumber pendanaan yg makin luas dan kompetitif untuk memenuhi keperluan pembiayaan properti yg kebanyakan tenornya lebih lama ketimbang pembiayaan konsumer lain.

Artikel Lainnya:

.:[Close ads]::[Click 2x]:.

.:[Close ads]::[Click 2x]:.