Strategi Marketing Bisnis Dari Email

Wednesday, March 14th 2018. | Peluang Usaha


IndonesiaBisnis.net—Perkembangan teknologi dan informasi begitu cepat. Saat ini, surat elektronik atau email telah lumrah dipakai semua orang. Email dimanfaatkan orang untuk bertukar kabar, mengirimkan tulisan ke media massa, dan membuat akun media sosial. Email juga dapat dijadikan salah satu cara untuk menunjang strategi marketing bisnis.

Dalam bisnis, yg sekarang ini banyak dilakukan di dunia maya, email penting sekali menunjang strategi marketing. Email dapat untuk transaksi dan menunjang penjualan produk. Email dapat menjalin hubungan antara konsumen dan bisnis Anda. Email juga merupakan salah satu cara untuk menggaet sebanyak mungkin konsumen.

Untuk menunjang strategi marketing bisnis, Anda harus membuat email yg profesional dari segi desain dan kefektifannya. Ada beberapa strategi marketing bisnis dari email. Apa saja?

Mulai dgn kalimat yg menarik

Anda harus memulainya dgn menulis kalimat yg dapat menghipnotis calon konsumen agar tertarik. Buat kalimat yg mampu membuat calon konsumen tertarik membaca keseluruhan email. Pintar-pintarlah menyusun kalimat yg baik. Manfaatkan kesempatan memulai kalimat di email ini sebaik mungkin. Sebab, jika tak dapat dimanfaatkan, maka strategi marketing selanjutnya dapat gagal.

Informasi harus penting dan menarik

Mengirimkan email setiap saat ke calon konsumen tak akan membuat strategi marketing Anda sukses. Malah, mereka mungkin muak dgn bom email yg selalu Anda kirimkan. Oleh karena itu, Anda harus menyusun informasi yg penting dan menarik bagi calon konsumen. Meski jarang, jika dapat mencuri perhatian mereka, maka hal ini lebih efektif. Mungkin calon konsumen tak langsung merespons membeli produk Anda. Tapi, cara ini dapat memberikan efek membangun bagi brand Anda.

Tindak lanjut dgn cepat dan tepat

Tindak lanjuti dgn serius setelah mengirimkan email. Calon konsumen akan percaya pada bisnis Anda jika mereka dihargai dengna tindak lanjut yg cepat dan tepat. Ingat, kredibilitas Anda akan menukik tajam, jika tak ada tindak lanjut serius dari Anda yg mampu membuat calon konsumen yakin.

Email dijadikan lebih personal

Email dijadikan lebih personal. Jangan sampai menggurui calon konsumen Anda. Anda juga dapat membuat email lebih fleksibel, dan terasa dekat. Misalnya, dgn menanyakan kabar atau sekadar menyebut nama calon konsumen. Dengan begitu, calon konsumen akan lebih tersanjung dan dihargai. Jangan juga terlalu banyak berjanji, apalagi berbohong.

Buat lebih informal

Jangan terlalu kaku, dan buat lebih santai. Jika terlalu formal, meski bisnis Anda bersifat formal, maka akan terasa aneh. Sedikit informal tak berarti menghilangkan kewibawaan produk Anda. Coba ajukan sapaan santai, seperti “Hai, apa kabar Toni?”

Email merupakan strategi pemasaran yg berharga. Email dapat memperkenalkan produk Anda lebih instan dan praktis. Strategi marketing bisa ampuh dan efisien. Sebagian besar calon konsumen mendapatkan informasi soal penawaran dan diskon dari email. Bagi bisnis Anda, email juga alat ampuh untuk mengumpulkan dan menganalisa data konsumen. Email adalah kendaraan strategi marketing yg kuat dan terpercaya. Email dapat menambang loyalitas konsumen, menjaga hubungan jangka panjang bersama mereka

Artikel Lainnya:

.:[Close ads]::[Click 2x]:.

.:[Close ads]::[Click 2x]:.