Ini Kata Jokowi Soal Lambatnya Pembangunan Infrastruktur

Wednesday, January 31st 2018. | Berita

IndonesiaBisnis.net – Banyak masyarakat yg mencibir berbagai rencana pembangunan infastruktur Indonesia yg digadang-gadang oleh Presiden Joko Widodo tak bakal terealisasi.

Menanggapi hal tersebut, Presiden Joko Widodo menjelaskan bahwa terlambatnya pembangunan infastruktur di Indonesia disebabkan adanya proses administrasi, bukan karena tak serius untuk menjalankannya.

“Sudah banyak yg bisik-bisik kalau ini omong doang, terus bertanya kenapa belum mulai. Ini sebab adanya proses administrasi yg harus kita jalankan, bukannya tak serius,” kata Joko Widodo di Hotel Bidakara, Jakarta Pusat, Rabu (29/4/2015).

Oleh sebab itu, lanjut dia, pemerintah akan membuktikan dgn segera dibangunnya proyek jalan tol Trans Sumatera dari Lampung sampai Aceh. Dipastikan, megaproyek tersebut akan dimulai pembangunannya besok, Kamis (30/4/2015).

‎”Pembangunan Tol Trans Sumatera besok ini sebagai bukti kalau pemerintah serius untuk memperbaiki infastruktur di Indonesia. Besok akan kita groundbreaking Tol Trans Sumatera dari Lampung sampai Aceh. Banyak yg bisik-bisik kapan dimulai, ya besok dimulai,” katanya.

Jokowi mengungkapkan sebagian masyarakat belum paham tentang alasan mengapa pembangunan proyek infastruktur terhambat proses administarasi.

Ia menjelaskan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan baru disetujui pada pertengahan Januari 2015.

“Dana itu tak langsung dapat dicairkan. Mulai pertengahan Mei sampai April ini anggaran tersebut baru cair. Makanya proyek – proyek infastruktur baru dapat dimulai pembangunannya pada bulan-bulan ini. Jadi baik rusun, pembangunan lain di irigasi, pelabuhan baru akan dimulai April, Mei, sampai Juni. Jadi kalau ada yg bertanya kenapa ngomong saja. Karena belum tahu di pemerintahan ada prosedur administrasi yg harus dijalankan,” katanya.

Jokowi mengakui butuh waktu cukup lama sampai akhirnya pembangunan infrastruktur di Tanah Air bisa dimulai.

“Ya Mei ini akan makin banyak jalan, irigasi, pelabuhan. Baru akan dimulai April, Mei, Juni. Kalau ada yg bisik-bisik, omong saja, karena belum tahu ada prosedur dan administrasi,” kata dia.

 

Artikel Lainnya:

.:[Close ads]::[Click 2x]:.

.:[Close ads]::[Click 2x]:.