Peluang Bisnis Menjanjikan di Hari Kartini

Tuesday, July 3rd 2018. | Peluang Usaha


IndonesiaBisnis.net―Hari Kartini diperingati setiap 21 April. Hari Kartini diperingati untuk menghargai perjuangan Raden Ajeng Kartini dalam emansipasi perempuan. Hari Kartini bukan saja sebuah peringatan. Untuk memperingati jasa Kartini, diadakan upacara, dan berbagai perlombaan serta acara unik. Dengan adanya berbagai kegiatan tadi, Hari Kartini sebenarnya peluang bisnis bagi Anda yg jeli. Ada berbagai usaha yg menguntungkan menjelang dan saat Hari Kartini. Apa saja?

Fotografer

Bagi Anda yg memiliki kemampuan fotografi, Anda dapat manfaatkan peluang ini. Di Hari Kartini, seperti telah disebutkan tadi, ada banyak kegiatan. Mulai dari upacara, lomba, dan acara yg berhubungan dgn perempuan. Anda dapat menjadi fotografer dalam acara-acara tadi. Anda dapat dibayar per foto oleh panitia acara. Anda dapat iklankan jasa Anda ini di media sosial. Jasa fotografi juga minim modal. Anda cukup membutuhkan kamera saja.

Panggung dan tenda

Penyewaan panggung dan tenda tak cukup dibutuhkan saat hari raya kemerdekaan atau pernikahan saja. Panggung dan tenda kadang dibutuhkan saat merayakan Hari Kartini. Panggung dan tenda disewa untuk banyak acara. Usaha ini prospek. Sebab, pesaing di bisnis ini masih jarang. Selain panggung dan tenda, Anda dapat menambahkan jasa dekorasi, menyewa tanaman, katering, sound system, dan video shooting.

Salon

Salon kecantikan biasanya laku ketika Hari Kartini. Anda dapat sesuaikan harga jasa salon, saat hari-hari spesial seperti Hari Kartini. Kaum perempuan biasanya selalu ingin tampil cantik di Hari Kartini, untuk mengikuti berbagai kegiatan di lingkungan mereka. Biasanya, salon kecantikan di Hari Kartini kebanyakan konsumennya adalah para siswi. Anda dapat panen order saat Hari Kartini ini.

Menyewa pakaian adat

Selanjutnya, bisnis yg menguntungkan di Hari Kartini adalah bisnis penyewaan pakaian adat. Pakaian adat yg biasa dicari konsumen di Hari Kartini adalah kebaya. Konsumen biasanya jarang ada yg beli kebaya. Sifatnya yg cukup sementara dan tak selalu dipakai, membuat mereka memilih untuk menyewa.

Anda dapat memanfaatkan salah satu ruang di rumah Anda sendiri untuk menjalankan bisnis ini. Kebaya modern menjadi cara lain yg cantik. Untuk promosi, selain menggunakan media sosial, Anda dapat berpromosi dari mulut ke mulut atau brosur. Cantumkan daftar harga sewa kebaya. Anda juga harus melengkapi koleksi kebaya Anda, untuk berbagai usia, dan pahami tren fashion. Namun, bisnis menyewa kebaya ini ada hambatannya. Sasaran konsumennya terbatas, cukup menengah ke bawah. Bisa juga konsumen tak mengembalikan kebaya yg disewa.

Menjual kebaya

Jika memiliki modal besar, Anda dapat menyasar untuk menjual kebaya. Kebaya modern banyak dicari oleh anak muda, karena tak terlihat kuno dan kaku. Peluang usaha ini dapat Anda jalankan. Kalau Anda memiliki keahlian di bidang desain, Anda dapat mendesain sendiri kebaya Anda. Anda dapat mencari agen, untuk membeli kebaya-kebaya itu. Sebelum memilih agen, sebaiknya pelajari reputasinya.

Kualitas bahan dan keunikan desain membuat kebaya harganya tinggi. Harga kebaya modern dapat mencapai jutaan rupiah per buah. Omzet menjual kebaya dapat puluhan juta rupiah, jika Anda gencar promosi dan memilih lokasi yg tepat. Jika ingin melebarkan sayap, Anda dapat menggunakan sistem kemitraan.

Hari Kartini merupakan hari spesial bagi kaum hawa, dan bangsa Indonesia umumnya. Di Hari Kartini, bangsa ini mengenang jasa salah seorang pahlawan nasional. Semoga pilihan peluang bisnis yg telah dijelaskan tadi menjadi inspirasi bagi Anda. Selamat Hari Kartini

Artikel Lainnya:

.:[Close ads]::[Click 2x]:.

.:[Close ads]::[Click 2x]:.