Verena cari dana Rp 1,7 triliun

Saturday, December 30th 2017. | Keuangan

JAKARTA. PT Verena Multi Finance Tbk masih mengandalkan perbankan untuk dijadikan sumber pendanaan tahun ini. Terutama dari induk usaha mereka, PT Bank Panin Tbk.

Direktur Verena, Andi Harjono menyebut total pendanaan yg mereka butuhkan sepanjang 2015 adalah mencapai Rp 1,6 triliun sampai Rp 1,7 triliun. Pendanaan tersebut untuk mendukung penyaluran pembiayaan yg ditargetkan mencapai sekitar Rp 1,6 triliun di tahun ini.

Nah dari keperluan anggaran ini, lebih dari 75% akan dicari dari pinjaman perbankan. “Sebagian kecil lagi dari surat utang atau sumber lain,” kata dia, Jumat (24/4).

Hingga sekarang ini, Andi bilang pihaknya masih mengantongi fasilitas pinjaman yg belum terpakai sebesar Rp 605 miliar dari Bank Panin, Bank Permata, dan Bank Victoria.

Bahkan dia menyebut pihaknya telah mengantongi komitmen pinjaman dari dua bank lain yakni Bank BRI dan Bank Ganesha. Dari Bank BRI komitmen pinjamannya mencapai Rp 300 miliar, sedangkan dari Bank Ganesha sebesar Rp 30 miliar.

Sementara dari surat utang, Verena sedang mengkaji penerbitan medium term notes sekitar Rp 200 miliar sampai Rp 300 miliar.

Pencarian anggaran ini, Andi melanjutkan akan dicari secepatnya. Hal ini untuk menghindari pembengkakan biaya anggaran yg mungkin terjadi di paruh kedua tahun ini. “Diharapkan sebelum semester II kita telah bisa, karena kebijakan The Fed berpotensi naik di semester kedua sehingga mendorong kembang,” ungkapnya.

Artikel Lainnya:

.:[Close ads]::[Click 2x]:.

.:[Close ads]::[Click 2x]:.