Inilah Usaha Yang Kerap Menjadi Daftar Perhatian Seorang Pemula

Monday, October 30th 2017. | Motivasi Bisnis

usaha-pemula

Untuk zaman sekarang ini, berbisnis adalah yg sesuatu yg telah mulai banyak peminatnya dari berbagai tingkatan sosial. Banyak yg telah mulai membuka bisnis dalam hal yg mereka inginkan. Dalam membuka bisnis bagi seorang pemula,  tentu saja juga harus ada trik-triknya. Salah satu triknya mungkin harus membuka bisnis yg sedang in atau up to date dimasa sekarang ini.

            Sebenarnya apapun bisnis bagi pemula dapat dilakukan. Apapun jenis usahanya dapat dilakukan. Didalam buku ‘Langkah jitu memulai bisnis dari nol’ karya Bambang Suharno mengatakan ada beberapa jenis usaha yg dapat relatif mudah dilakukan oleh para pemula sebagai berikut.

  1. Usaha di bidang makanan

Indonesia memiliki penduduk 220 juta orang dan semuanya membutuhkan makanan. Betapa besar potensi di bidang ini. Ragam makanan sangat banyak, baik makanan khas daerah maupun makanan internasional. Anda tinggal pilih jenis makanan apa yg anda ingin jadikan bisnis. Usahakan juga berbisnis ditempat yg ramai, misal disekitar kampus atau sekolah.

  1. Usaha pakaian dan perhiasan

Semua orang membutuhkan pakain dan perhiasan dgn berbagai model. Mulai baju, celana, sepatu, sandal, topi, kacamata, serta berbagai asesoris. Usaha pakain ini dapat anda lakukan dan tentu saja akan mendatangkan keuntungan. Apalagi jika dihari-hari perayaan seperti idul fitri dan hari-hari lainnya.

  1. Usaha yg terakait dgn tempat tinggal

Sama seperti makanan dan pakain, tempat tinggal dibutuhkan semua orang. Menjalankan usaha yg terkait dgn tempat tinggal peluangnya sama banyaknya dgn usaha renovasi rumah, servis peralatan rumah tangga, usaha peralatan rumah tangga, peralatan elektronik, listrik, hiasan dinding, tempat tidur, dan kursi. Bagi orang yg tak memiliki rumah, mereka juga membutuhkan tempat tinggal maka muncullah usaha sewa rumah dan kos-kosan.

  1. Usaha pendidikan

Pangan, sandang, dan papan adalah keperluan hidup utama manusia. Jika itu telah terpenuhi maka pendidikan adalah keperluan manusia. Negeri kita menganut sistem pendidikan yg dibiayai oleh masyarakat sendiri. Oleh karena itu , peluang usaha pendidikan terus berkembang. Pendidikan yg dimaksud dapat pendidikan formal, maupun pendidikan nonformal.

            Nah itu dia empat memilih usaha menurut buku ‘Langkah jitu memulai bisnis dari nol’. Semoga dapat kita coba dalam bisnis kita.

Artikel Lainnya:

tags: , , ,
.:[Close ads]::[Click 2x]:.

.:[Close ads]::[Click 2x]:.