BRI ikut serta implementasi e-parking tahap kedua

Wednesday, May 17th 2017. | Keuangan

JAKARTA. Bank Rakyat Indonesia (BRI) kembali turut serta dalam implementasi Terminal Parkir Elektronik (TPE) atau proyek e-parking Unit Pengelola Perparkiran DKI Jakarta. Implementasi tahap kedua dgn pengadaan 87 mesin TPE ini berlangsung di Kelapa Gading.

Seperti diketahui, Pemprov DKI Jakarta menggandeng enam bank besar di wilayah DKI Jakarta untuk mendukung Less Cash Society yg sedang digalakkan oleh Bank Indonesia. Implementasi awal akan diterapkan pada 3 area, yakni Jalan Sabang, Kelapa Gading, dan Falatehan, dgn total implementasi 114 titik. Pada 29 Januari 2015, implementasi e-parking berlangsung di jalan Sabang dgn 11 mesin TPE.

“Kami sangat mendukung program Less Cash Society yg digalakkan oleh Bank Indonesia selaku regulator bersama pemerintah DKI. Kami menyatakan sangat siap untuk memberikan layanan prima dalam penggunaan Kartu Debit, Kartu Kredit dan Kartu Brizzi BRI,” ungkap Budi Satria, Corporate Secretary BRI dalam rilisnya, Rabu (25/3).

UPP telah melaksanakan kerjasama dgn operator pada penggunaan mesin TPE. Untuk membayar parkir menggunakan Kartu BRIZZI di mesin parkir sangat mudah. Pengguna cukup perlu menempelkan Kartu BRIZZI pada reader di TPE, kemudian memilih jenis atau tipe kendaraan yg digunakan, lalu memasukkan nomor polisi kendaraan dan perkiraan lama parkir. Setelah muncul konfirmasi harga, pilih tanda checklist dan struk akan keluar sebagai tanda bukti pembayaran.

Selain bisa digunakan di sistem e-Parking, Kartu BRIZZI juga telah terintegrasi sebagai media bayar di transportasi umum lainnya seperti PT. KAI Commuter Jabodetabek (KCJ), Transjakarta, Trans Jogja, Batik Solo Trans, Trans Metro Pekanbaru dan pembayaran sehari-hari di berbagai merchant yg telah bekerjasama dgn BRI.

Kartu BRIZZI adalah produk uang elektronik milik BRI jenis unregistered yg bisa digunakan oleh nasabah BRI maupun non nasabah BRI yg menggunakan teknologi chip (chip based). Kartu BRIZZI merupakan alat pembayaran yg didesain untuk jenis transaksi yg membutuhkan limit-process transaksi yg cepat.

Kartu BRIZZI tak cukup bisa dimiliki oleh nasabah BRI, namun juga bisa dimiliki oleh nasabah bank apa pun juga di Indonesia, karena Kartu BRIZZI merupakan uang elektronik satu-satunya di Indonesia yg proses pengisian ulangnya bisa menggunakan kartu debit bank apa pun yg tergabung dalam jaringan Prima, Bersama dan Link. Kartu BRIZZI juga bisa di-top up/diisi ulang melalui ATM dan fasilitas e- Banking Bank mana pun.

Artikel Lainnya:

tags: , , ,
.:[Close ads]::[Click 2x]:.

.:[Close ads]::[Click 2x]:.