BPD Regional Champion masuk jilid II

Sunday, November 25th 2018. | Keuangan

JAKARTA. Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda) hari ini merayakan ulang tahun ke-16. Dalam rangka itu, Asbanda menggelar seminar bertajuk Dukungan Asbanda Dalam Program Transformasi BPD Menuju Regional Champion.

Menurut Eko Budiwiyono, Ketua Umum Asbanda, sekarang ini Asbanda mempersiapkan rancangan roadmap program transformasi Bank Pembangunan Daerah (BPD) Regional Champion jilid dua. “Karena yg jilid pertama telah habis masa berlakunya,” kata Eko di Jakarta, Rabu (25/3). Program ini diharapkan membimbing BPD mampu tumbuh dan menjadi jawara di daerahnya.

Eko juga berharap ada dukungan pemerintah dan parlemen agar bank milik daerah ini dapat berkembang maksimal. “Salah satunya memanfaatkan momentum revisi UU Perbankan agar BPD diatur secara jelas seperti apa peranan yg diharapkan,” pungkas Eko.

Sebelumnya, Asbanda telah meluncurkan program BPD Regional Championship yg diluncurkan pada Desember 2010. Program ini telah berakhir pada Desember 2014. Sayangnya, sampai kini masih banyak BPD yg lemah dalam permodalan sehingga BPD secara keseluruhan belum mampu menjadi jawara di daerahnya masing-masing.

Artikel Lainnya:

tags: , , ,
.:[Close ads]::[Click 2x]:.

.:[Close ads]::[Click 2x]:.