FIF siap rilis obligasi Rp 3 triliun

Wednesday, November 21st 2018. | Keuangan

JAKARTA. PT Federal International Finance (FIF) membutuhkan pendanaan sampai Rp 35 triliun di tahun ini. Untuk memenuhinya, sejumlah sumber disiapkan termasuk dgn penerbitan obligasi.

Direktur FIF Djap Tet Fa mengatakan di tahun ini perusahaan akan menerbitkan obligasi sampai Rp 3 triliun. “Waktunya sekitar kuartal T atau kuartal II ini,” kata dia, Selasa (24/3).

Namun ia masih enggan mengungkapkan besaran kupon yg disiapkan. Tapi melihat tren penerbitan obligasi korporasi di mana tingkat bunganya lebih rendah dari penerbitan sebelumnya, Tet Fa mengatakan kemungkinan besar pihaknya akan melakukan langkah serupa.

Selain dari penerbitan surat utang, pinjaman perbankan juga bakal mereka prioritaskan. Di mana sekitar 30% sampai 35% dari keperluan anggaran mereka akan disumbang dari sumber tersebut.

Bila ditotal, menurutnya pendanaan dari pihak luar dapat mencapai dua per tiga dari total pendanaan tahun ini. Sementara sisanya dipenuhi dari modal sendiri.

Di sisi lain, tak semua pendanaan tahun ini dipakai untuk menyalurkan pembiayaan. Pasalnya sebagian kecil pendanaan juga dipakai untuk keperluan lain termasuk membayar utang.

Artikel Lainnya:

tags: , ,
.:[Close ads]::[Click 2x]:.

.:[Close ads]::[Click 2x]:.